Konstruktivisme: Jurnal Pendidikan & Pembelajaran
Vol 10, No 1 (2018): Januari 2018

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS WONDERING EXPLORING EXPLAINING (WEE) SCIENCE PADA MATERI STRUKTUR BUMI DAN DINAMIKANYA

Rosidi, Irsad (Unknown)
Hadi, Wiwin Puspita (Unknown)
Lestiana, Ida (Unknown)
Aed, Mochammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yangbertujuan untuk mengetahui kelayakan LKS berbasis WEE(Wondering Exploring Explaining) pada materi struktur bumi dandinamikanya. Penelitian ini menggunakan model 4D (Define,Design, Develop, Desseminate), dibatasi pada tahap develop(pengembangan) tanpa disseminate (penyebaran). Uji coba LKSdilakukan di kelas VIII A SMP Negeri 1 Benjeng. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan adalah sangatvalid, dapat digunakan tanpa revisi dengan nilai 80,95%. Hasilrata-rata penilaian respon siswa sebesar 80,64% dengandikategorikan sangat baik. Hasil rata-rata keterbacaan LKSsebesar 82,32% yang dikategorikan sangat baik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education

Description

KONSTRUKTIVISME: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (p-ISSN: 1979-9438; e-ISSN: 2445-2355) yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar telah terindeks di: Moraref, OCLC Worldcat, Indonesia OneSearch, Google ...