Jurnal Penelitian Teori & Terapan Akuntansi (PETA)
Vol. 2 No. 1 (2017)

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN CUSTOMER LOYALTY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Michella Yessica Handiyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2017

Abstract

Pengukuran kinerja perusahaan seringkali hanya mempertimbangkan indikator finansial  dan mengabaikan pengaruh indikator nonfinansial. Penelitian ini berfokus pada  pengaruh brand image dengan customer loyalty sebagai variabel intervening.  yang merupakan salah satu dari sekian banyak indikator nonfinansial yang memiliki peranan dalam menentukan kinerja keuangan maupun kinerja pasar sebuah perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam indeks TOP BRAND dan ICSI. Penelitian ini menemukan bahwa loyalitas pelanggan memiliki hubungan positif terhadap meningkatnya kinerja keuangan perusahaan dan kinerja pasar saham, namun belum tentu loyalitas pelanggan tersebut meningkat seiring dengan naiknya tingkatan brand image. Kata kunci: brand image, customer loyalty, customer satisfaction, kinerja keuangan, nonfinansial, saham

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

peta

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Teori dan Terapan Akuntansi adalah Jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah berisi penelitian-penelitian murni dan terapan serta ulasan-ulasan umum tentang perkembangan teori, metode, dan ilmu-ilmu terapan terkait Bidang Akuntansi. ...