JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2016

ANALISIS BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK (STUDI KASUS PADA MINYAK GORENG MEREK SUNCO)

Fajar, Harini Ningrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2018

Abstract

Penurunan tingkat ekuitas merek minyak goreng SunCo tercermin dalam banyak indikator yaitu Market Share, Brand Share, Brand Value, Indonesian Customer Satisfaction Award, Kinerja Merek, dan Top Brand Index. Semua indikator ini menunjukkan data posisi merek minyak goreng SunCo yang belum cukup stabil dan masih berada pada kategori rendah. Ekuitas merek yang mulai melemah dirasa perlu dibangun lagi melalui program komunikasi pemasaran yang konsisten. Dengan melakukan perbaikan pada efektivitas bauran komunikasi pemasaran, diharapkan dapat meningkatkan ekuitas merek (brand equity) pada minyak goreng SunCo dengan tujuan menjadikan nilai mereknya lebih kuat di benak konsumen, sehingga minyak goreng merek SunCo mampu bersaing dan meningkatkan eksistensinya dalam industri ini.  Komunikasi pemasaran ini dilakukan perusahaan untuk dalam rangka membangun merek di benak pelanggan. Dengan lebih mengintegrasikan fungsi dan manfaat dari program-program tersebut, diharapkan nilai dan ekuitas merek SunCo akan lebih meningkat pada masa yang akan datang.

Copyrights © 2016