Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika
Vol. 13 No. 3 (2017): JBMI

KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SULSELBAR SYARIAH MAKASSAR

Meuitia A (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2017

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara parsial maupun simultan dampak kualitas layanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank Sulselbar Syariah Makassar. Pendekatan penelitian ini adalah studi kasus yang didukung survei. Sifat penelitian ini adalah eksplanori yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Lokasi penelitian di kantor Bank Sulselbar Syariah Makassar. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) yang dipersiapkan. Data sekunder berupa laporan tahunan Bank Sulselbar Syariah Makassar digunakan dalam penelitian ini. Populasi sampling dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa Bank Sulselbar Syariah Makassar. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas nasabah, hal ini terbukti bahwa nilai probability masing-masing variabel lebih kecil daripada 0,05.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jbmi

Publisher

Subject

Description

Jurnal Bisnis Manajemen & Informatika (JBMI) with ISSN: 0216-4132 published by the Department of Management, Faculty of Economics and Business, Hasanuddin University, is a scientific period that seeks to actively participate in efforts to find / develop, disseminate and apply business, management, ...