Journal of Studies in Early Childhood Education (J-SECE)
Vol 1 No 1 (2018): Maret 2018, Number 1, Volume 1

Peningkatan Kemampuan Berbahasa Inggris Anak dengan Menggunakan Metode Total Physical Response Pada Kelompok B di TKIT Baitul Iman Semarang

Huda, Nurul (Unknown)
Dahlia, Sri Haryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak pada kelompok B di TKIT Baitul Iman Semarang sekaligus sebagai syarat untuk menempuh S1 PAUD IKIP Veteran Semarang. Metode Total Physical Response (TPR) adalah teknik mengajar bahasa Inggris kepada anak dengan menggunakan respon fisik. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dengan obyek penelitian 20 anak kelompok B. Sumber data berasal dari hasil lembar observasi anak selama 2 siklus dan analisis data yang digunakan  adalah analisis deskripsi kualitatif. Penelitian dilakukan  sebanyak 2 siklus, dimana siklus I prosentase tercapainya indikator keberhasilan masih 5% saja. Setelah ditemukan kekurangan dan kelebihan pada siklus I, maka perbaikan dilakukan pada siklus II. Hasil observasi pada siklus II prosentase tercapainya indikator keberhasilan meningkat tajam menjadi 75%. Dengan demikian siklus dianggap selesai

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

sece

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Studies in Early Childhood Education publishes research articles, reports field studies, the best practices and policies of early childhood learning, spesical need, and non-formal studies in national and international issues in educational research published online ( p-ISSN : 2615-5397 ...