Journal of Studies in Early Childhood Education (J-SECE)
Vol 1 No 1 (2018): Maret 2018, Number 1, Volume 1

Pengenalan Konsep Diri Anak Melalui Visual Learning di TK Annida Ya Fatimah Jepat Lor Tayu Pati, Jawa Tengah.

Elyana, Luluk (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melihat fenomena pembentukan konsep diri anak melaalui pembelajaran media visual dan mendeskripsikan bagaimana media visual yang merupakan dasar teknologi dan informasi dapat menjadi alternatif bagi guru PAUD di TK Annida Ya Fatimah Jepat Lor Tayu Pati. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif-fenomenologi. Variabel dalam penelitian ini adalah konsep diri  dan digital learning. Subyek penelitian yang digunakan adalah anak usia 2 – 6 tahun di KB – TK Annida Ya Fatimah Jepat Lor Tayu Pati. Instrumen penelitian menggunakan tehnik trianggulasi yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi terhadap subyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan adalah pada kegiatan mulai perencanaan, peleksanaan dan evaluasi. Melalui media ini dapat membantu proses pembelajaran yang menyenangkan bagi anak sehingga tujuan pembelajaran yaitu pengenalan konsep diri akan tercapai.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

sece

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Studies in Early Childhood Education publishes research articles, reports field studies, the best practices and policies of early childhood learning, spesical need, and non-formal studies in national and international issues in educational research published online ( p-ISSN : 2615-5397 ...