JURNAL EKONOMI MANAJEMEN AKUNTANSI
Vol 24, No 43 (2017)

ANALISA KEPUTUSAN KONSUMEN WARUNG ANGKRINGAN YANG DIPENGARUHI LOKASI, FASILITAS & KUALITAS PELAYANAN (Studi Kasus Pada Warga Kos di Kota Semarang)

SB Handayani (Unknown)
M Taufiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2017

Abstract

AbstraksiPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Lokasi, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan mempengaruhi Keputusan Konsumen atas pembeliannya di warung angkringan (Studi kasus pada warga kos di kota Semarang). Populasi penelitian ini adalah seluruh warga yang kos di Semarang khususnya mahasiswa/pekerja. Adapun sample 100 responden dengan tehnik purposive sampling. Kuesioner disusun menurut skala Likert .Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi korelasi berganda. Variasi variabel Keputusan Konsumen dapat dijelas oleh variabel-variabel seperti Lokasi, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan sebesar 93,5 %. Berdasarkan hasil uji hipotesis (H1), (H1) dan (H3) dapat diterima dan terbukti semua t hitung > t tabel = 1,658 dengan angka signifikansi < a = 0,05 (signifikan). Sementara itu hasil dari analisa regresi korelasi di peroleh persamaan : Y = 0,337 X1 + 0,240 X2 + 0,418 X3. Hal ini membuktikan adanya pengaruh yang positif dari variable Lokasi, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen warung angkringan di Semarang Kata Kunci : Lokasi, Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Konsumen AbstractThis study aims to determine whether Location, Facilities and Service Quality Affects Consumer Decision on the purchase at the warung angkringan (Case study on boarding people in the city of Semarang). The population of this study is all citizens who board in Semarang, especially students / workers. The sample of 100 respondents with purposive sampling technique. Questionnaire is arranged according to Likert scale. The analysis method used is multiple correlation regression analysis. Variations in Consumer Decisions can be explained by variables such as Location, Facilities and Quality of Service of 93.5%. Based on result of hypothesis test (H1), (H1) and (H3) acceptable and proven all t arithmetic> t table = 1,658 with significance number < = 0,05 (significant). Meanwhile, the result of the correlation regression analysis obtained the equation: Y = 0.337 X1 + 0,240 X2 + 0,418 X3. This proves the positive influence of Location, Facilities and Quality of Service Quality to Consumer Decision of angkringan stalls in Semarang. Keywords: Location, Facilities, Service Quality and Consumer Decision

Copyrights © 2017