Jurnal Informatika Universitas Pamulang
Vol 3, No 1 (2018): JURNAL INFORMATIKA UNIVERSITAS PAMULANG

Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Elektronik pada PT. Premium Central Indosarana Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW)

Bagas Setiyaki Wicaksono (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2018

Abstract

Kendala yang dialami oleh PT. Premium Central Indosarana adalah banyaknya data konsumen karena meningkatnya permintaan akan elektronik dari tahun ke tahun kemungkinan menyebabkan kesulitan bagi perusahan dalam memutuskan siapa pemohon yang layak menjadi penerima kredit.Guna membantu mempercepat dan mempermudah proses pengambilan keputusan, diperlukan suatu bentuk Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System). Tujuannya adalah untuk membantu pengambil keputusan memilih berbagai alternatif keputusan yang merupakan hasil pengolahan informasi-informasi yang diperoleh/tersedia dengan menggunakan model-model pengambilan keputusan. Sistem pendukung keputusan untuk SPK Analisa Kelayakan kredit Elektronik menggunakan metode SAW pada PT. Premium Centra Indosarana dengan berbasis Web menggunakan PHP dan Mysql menghasilkan suatu aplikasi yang memudahkan konsumen dalam mengajukan kredit dan karyawan dalam membuat suatu keputusan dengan mudah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

informatika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Informatika Universitas Pamulang (JIUP) adalah jurnal ilmiah berkala yang memuat hasil penelitian pada bidang ilmu komputer dan sistem informasi dari segala aspek baik teori, praktis maupun aplikasi. Makalah dapat berupa makalah technical maupun survei perkembangan terakhir (state-of-the-art) ...