Jurnal Technopreneur (JTech)
Vol 4 No 1 (2016): JURNAL TECHNOPRENEUR (Mei)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMK NEGERI 1 GORONTALO

DEVITTA PURNAMASARY MOHIDDIN (Politeknik Gorontalo)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diterapkan model pembelajaran Konstruktivisme dan model pembelajaran langsung, (2) pengaruh interaksi antara model pembelajaran Konstruktivisme dan kemampuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika, (3) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang diterapkan model pembelajaran Konstruktivisme dan model pembelajaran langsung, dan (4) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang diterapkan model pembelajaran Konstruktivisme dan model pembelajaran langsung. Pengumpulan data penelitian menggunakan: (1) tes kemampuan pemecahan masalah matematika yang berbentuk uraian, (2) lembar observasi penerapan model pembelajaran Konstruktivisme, dan (3) tes kemampuan awal yang berbentuk uraian. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan inferensial.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jtech

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Energy Mechanical Engineering Other

Description

Jurnal Technopreneur (Technology & Entrepreneur) adalah jurnal ilmiah tentang hasil-hasil penelitian dan pengetahuan sistematis tentang rekayasa dan teknologi, dalam bidang teknologi pertanian dan teknik mesin, Teknik Informatika dan Teknologi Hasil Pertanian. Terbit pertama kali tahun 2012 dengan ...