Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan
Vol 3, No 1 (2014)

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER MPM MOTOR MADIUN

Yuliana Sudarno (Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN)
Supri Wahyudi Utomo (Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk harga, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian pada produk sepedamotor matic Honda dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 155 konsumen dengan teknik probability sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis data kuantitatif dan dengan metode pengumpulan data berupa kuisioner. Analisiskuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun, 2) harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun, 3) daya tarik iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

assets

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ASSETS is an accounting term that means property. Together with the hope and spirit of our study program, ASSETS is expected to be a valuable repository that holds the results of thinking and research in the field of accounting and education. Our accounting and education sub-areas include financial ...