Persaingan disetiap sektor pemasaran semakin tajam, disinilah tugas anda sebagai  petugas di  bagian marketing untuk semakin efektif menyampaikan pesan Anda kepada Pelanggan. Komunikasi yang mengandung arti dan efektif, sangat memegang peranan penting dalam usaha Anda untuk mencapai keberhasilan.Sifat  bisnis modern telah menyingkirkan produk2 yang lemah keluarpasar, sedangkan yang tinggal adalah pesaingÂpesaing yang mampu menguasai pasar. Setiap bisnis yang  yang sukses menggunakan  pendekatan yang terpadu dalam komunikasi,  sebagai contoh:  cocaÂcola,  Sony, BMW, dll.ProdukÂproduk  mereka   saling  berbeda,  baik dalam  harga  maupun  usiapemakaiannya, namun mereka sangat serupa dalam komitmen mereka, yaitu konsisten dalam komunikasi mereka. Sebagai hasilnya mereka memiliki posisidan kepribadian merek (brand personality). Merek telah membangun hubungandengan pasarnya. Hubunqanjtu  mempersulit para pesaing untuk menggeser merekÂmerek ini dari pasaran dan mengusahakan agar para konsumen lebih menyukai produkÂproduk mereka.
Copyrights © 2004