ABDIMAS SILIWANGI
Vol 1, No 2 (2018)

PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI OPTIMALISASI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS (PROGRAM PENGABDIAN PADA MASYARAKAT DI DESA MARGALUYU KECAMATAN CIPENDEUY)

Cynantia Rachmijati (English Department Language faculty IKIP SILIWANGI)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2018

Abstract

Tingkat kesadaran mengenai pendidikan secara umum dan kemampuan berbahasa Inggris yang masih rendah, menyebabkan para guru Bahasa Inggris merasa kesulitan dalam menyampaikan materi. Kurangnya inovasi serta sulitnya sarana dan prasarana menyebabkan kreativitas guru terhambat. Berdasarkan penjelasan diatas, berikut ini merupakan beberapa masalah yang dapat diidentifikasi: 1) pembelajaran bahasa Inggris yang masih berjalan kurang efektif 2) Guru membutuhkan inovasi pembelajaran baru. Metode yang dilaksanakan dalam kegiatan  pengabdian masyarakat ini adalah seminar kepada para guru dengan menggunakan optimalisasi penggunaan internet, terutama media gambar dan worksheet. Materi yang diberikan meliputi : 1) penggunaan media gambar pada tingkatan sekolah SD,SMP dan SMA , 2) penggunaan worksheet dan internet. Berdasarkan penjelasan tersebut tim kami mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan judul ‘Penggunaan internet sebagai optimalisasi instructional media pembelajaran bahasa Inggris”. Hasil dari kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Diharapkan para guru dapat meningkatkan potensi dalam mengajar dengan terus banyak berlatih, terutama terkait teknologi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

abdimas-siliwangi

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Library & Information Science Social Sciences

Description

Journal of Abdimas Siliwangi IKIP Siliwangi aims to publish the results of the study of learning theory, the results of community service in the field of education. The manuscripts contained in this journal include the study of theories in the field of teaching and learning process education, as ...