Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Vol 1, No 1 (2018): September

Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating

Sri Fitri Wahyuni (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Mukhtar Basri No.3 Medan 20221 Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengaruh profitabilitas sebagai variabel moderating dalam hubungan antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan nn probability sampling, khususnya metode purposive sampling yaitu teknik sampling dengan metode pengambilan sampel secara tidak acak tetapi berdasarkan atas tujuan dan pertimbangan atau kriteria tertentu. Dari 38 populasi perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia diperoleh 10 perusahaan pertambangan yang memenuhi kriteria di atas sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR secara parsial tidak mempengaruhi Price to Book Value (PBV). Sementara itu, Return on Asset (ROA) secara parsial berpengaruh tidak signifikan PBV.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

MANEGGIO

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANEGGIO adalah jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil riset di bidang manajemen, khususnya: Manajemen keuangan; Manajemen sumber daya manusia; Manajemen pemasaran; Manajemen bisnis dan kewirausahaan; Manajemen teknologi informasi; dan bidang manajemen relevan lainnya. ...