Jurnal Ilmiah Media Sisfo
Vol 10 No 2 (2016): JURNAL ILMIAH MEDIA SISFO

PENERAPAN METODA FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCES UNTUK PEMBERIAN BEASISWA (STUDI KASUS FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS LANCANG KUNING)

Taslim Taslim (Unknown)
Eko Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process dalam aplikasi pendukung keputusan yang berfungsi untuk menentukan mahasiswa yang berhak untuk mendapatkan beasiswa di Fakultas Ilmu Komputer. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah memberikan penilaian terhadap mahasiswa dengan variabel – variabel dan diurutkan dengan metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process yang mana data mahasiswa tersebut dimasukkan kedalam database pada saat awal semester satu. Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan kemudahan kepada pihak Fakultas Ilmu Komputer dalam penentuan mahasiswa yang akan mendapat bantuan beasiswa.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

mediasisfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Ilmiah Media Sisfo merupakan Jurnal yang berada dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKOM Dinamika Bangsa dan diterbitkan oleh STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal Ilmiah Media Sisfo menerbitkan Jurnal 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. ...