AL-FURQAN
Vol 1 No 1 (2012): Edisi Maret -Agustus 2012

Pengembangan Kurikulum Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Upaya Mencetak Guru Agama Profesional (sebuah analisis deskriptif konteks UUGD)

Alhamuddin Alhamuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2012

Abstract

Pembaharuan Pendidikan Guru di Indonesia terkait dengankelahiran UU No.14/2005 tentang Guru dan Dosen( UUGD)yang amanat utamanya adalah profesionalisme pendidik dalamperbaikan mutu pendidikan. Fakultas Tarbiyah Program StudiPendidikan Agama Islam (PAI) sebagai salah satu LPTK perlumengantisipasi berbagai kebijakan tersebut, salah satunya ialahmelalui pengembangan kurikulum. Pengembangan kurikulummerupakan proses dinamik dan kontinyu dalam merespontuntutan perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan,teknologi serta globalisasi yang begitu cepat. Disamping itu,pengembangan kurikulum harus diikuti oleh sistem manajemenyang baik pula, sehingga tercipta efektifitas dan efesiensi dalampelaksanaan pengembangan tersebut.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

alfurqan

Publisher

Subject

Education

Description

AL-FURQAN: Jurnal studi Pendidikan Islam adalah jurnal nasional bermitra bestari yang diterbitkan dua kali setahun dalam bentuk cetak dan online oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Amin Dompu ...