WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer
Vol. 1 No. 1 (2018): Nopember

Pemasaran Online Burung Kicau Pada Peternak di Desa Baler Bale Agung

Komang Rinartha (Unknown)
Muhammad Rusli (Unknown)
Luh Gede Surya Kartika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2018

Abstract

Burung love bird merupakan burung kicau yang sedang banyak diternakkan di beberapa daerah. Burung love bird memiliki suara yang unik dengan warna bulu yang menarik. “Wijaya Kusuma Bird Farm” merupakan salah satu usaha kecil di kebupaten Jembrana khususnya di kelurahan Baler Bale Agung yang secara khusus membudidayakan love bird. “Wijaya Kusuma Bird Farm” menjual beberapa jenis burung love bird yang sudah siap untuk dipelihara oleh para pecinta love bird baik untuk diternakkan, dijual maupun untuk dilombakan. Berdasarkan permasalahan yang dihadapi mitra, maka dalam usulan pengabdian masyarakat ini, solusi yang dapat ditawarkan yaitu: pelatihan penggunaan media pemasaran online. Adapun beberapa tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan pada pengabdian masyarakat adalah pengenalan media pemasaran online berbasis website, pelatihan pengisian data website, pelatihan pemeliharaan website, evaluasi kegiatan dan pendampingan. Hasil yang didapatkan pada pengabdian ini adalah pengenalan media pemasaran online merupakan hal yang baru bagi “Wijaya Kusuma Bird Farm” sehingga dengan adanya media pemasaran online membantu memasarkan love bird yang dimiliki dan juga meningkatkan jumlah pembeli love bird pada “Wijaya Kusuma Bird Farm”. Website diberikan langsung kepada “Wijaya Kusuma Bird Farm” untuk dapat diperlihara sesuai dengan kebutuhan khususnya untuk penambahan data produk. “Wijaya Kusuma Bird Farm” merasa sangat terbantu dengan media pemasaran online melalui website.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

widyabhakti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer yang memiliki filosofi memberikan pencerahan dalam hal ilmu pengetahuan kepada masyarakat dengan cara mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman dari sumber literasi ilmiah dengan cara pelatihan dan penyuluhan, sosial, manajemen, peningkatan produksi, product ...