Sains: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 9, No 2 (2017): Juni

Pengaruh Kepercayaan dan Keselarasan Tujuan terhadap Kinerja Rantai Pasokan (Pelaku UMKM Industri Tekstil di Kabupaten Tangerang-Banten)

Mohammad Mukhsin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador (X1) dan event sponsorship (X2) terhadap purchase intention (Y) melalui brand image (Z) sebagai variabel intervening pada produk smartphone Vivo.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitaif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang bukan merupakan pengguna smartphone Vivo. Sampel penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis SmartPLS.3.0 versi pelajar.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Brand ambassador berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention, (2) Event sponsorship berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap purchase intention, (3) Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. (4) Event sponsorship berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. (5) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (6) Brand image mampu memediasi hubungan pengaruh brand Ambassador dengan purchase intention (7) Brand image mampu memediasi hubungan pengaruh event sponsorship dengan purchase intention.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Management and Business is a journal containing scientific articles on financial management, marketing management, human resource management, operational management, strategic management, good corporate governance, business, management information systems, organizational behavior, and ...