Penelitian ini membahas hasil analisis pelaksanaan rebranding pada “Play 99ers” Radio Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui mengenai pelaksanaan rebranding dan keputusan perusahaan untuk melakukan rebranding termasuk keputusan yang tepat atau tidak. Faktor pendorong perusahaan melakukan rebranding adalah karena pergantian kepemilikan, pelaksanaan rebranding yang dilakukan oleh perusahaan adalah mengubah positioning, nama, desain logo, dan cara komunikasi. Dimensi pengukuran analisis rebranding yang digunakan dalam penelitian ini yaitu brand repositioning, brand renaming, brand redesigning dan brand relaunching.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, dan kuesioner. Sampel diambil dari 100 orang responden yang pernah mendengarkan “Play 99ers” Radio Bandung yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan rebranding yang dilakukan merupakan keputusan yang tepat karena mendapat tanggapan baik dari masyarakat.
Copyrights © 2018