Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol 2, No 1 (2017)

ANALISIS GAYA BERPIKIR MAHASISWA S1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN 2016/2017 FKIP UNIVERSITAS IBN KHALDUN BOGOR

Septy Achyanadia (Unknown)
Moh. Muhyidin Nurzaelani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2017

Abstract

Tujuan penelitian yang akan dilakukan yaitu untuk menganalisis gaya berpikir mahasiswa S1 Teknologi Pendidikan tahun 2016/2017 FKIP Universitas Ibn Khaldun Bogor. Hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran kepada para dosen mengenai gaya berpikir yang dimiliki mahasiswa S1 Teknologi Pendidikan tahun 2016/2017 FKIP Universitas Ibn Khaldun Bogor, sebagai dasar dalam menentukan model, strategi, metode dan media pembelajaran.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu bertujuan menjelaskan fenomena yang ada dengan menggunakan angka-angka untuk mencandarkan karakteristik individu atau kelompok. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa S1 Teknologi Pendidikan tahun 2016/2017 FKIP Universitas Ibn Khaldun Bogor. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu memberikan tes kreativitas verbal.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa S1 Teknologi Pendidikan FKIP UIKA Bogor memiliki gaya berpikir konvergen, namun tidak sedikit pula mahasiswa yang memiliki gaya berpikir divergen. Dengan demikian, hasil penelitian ini dapat menjadi pertimbangan bagi para dosen dalam mendesain pembelajaran sehingga berdampak pada peningkatan hasil belajar mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

EDUCATE

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, ISSN: 2527-7677, EISSN: 2614-8331 merupakan jurnal ilmiah yang terbit 2 kali dalam 1 tahun, berisi artikel dan hasil penelitian para peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang pendidikan. Jurnal ini terbit pertama kali pada bulan Juli tahun 2016 yang ...