MAGISTRA: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Vol 5 No 2 (2018): Magistra: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan

MOTIVASI SISWA DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DALAM BELAJAR BAHASA TATA BAHASA INGGRIS PADA KELAS VIII SMP BP AL-MUNAWAROH MERAUKE

Marnina Marnina (Universitas Musamus)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor yang mempengaruhi motivasi siswa dalam belajar tata bahasa Inggris. Penelitian ini dilaksanakan di SMP BP AL-Munawaroh pada bulan Januari 2018. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa SMP BP Al Munawaroh. Sampel penelitian adalah 24 siswa yang dipilih secara purposive sampling. Data Penelitian dikumpulkan menggunakan tes dan kuesioner. Data dari tes dan kuesioner dianalisis secara kualitatif. Pengolahan data yang diperoleh melalui kuesioner menggunakan rumus persentase dan kemudian data dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor internal dengan skor sebesar 214 dengan persentase sebesar 93,74% dan siswa kelas delapan dalam motivasi belajar tata bahasa Inggris masih rendah kata kunci: motivasi siswa, tata bahasa, bahasa Inggris

Copyrights © 2018