Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi
Vol 1, No 1 (2013)

Implementasi Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar dalam Mata Kuliah Dasar-Dasar Akuntansi dada Mahasiswa Program S1 KKT Jurusan Pendidikan Ekonomi Undiksha Tahun 2012

Meitriana, Made Ary (Unknown)
Indrayani, Luh (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) meningkatkan aktivitas belajar siswa, 2) meningkatkan hasil belajar siswa, dan 3) mengetahui respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran ARIAS pada mahasiswa Program S1 KKT Jurusan Pendidikan Ekonomi tahun 2012 yang berjumlah 25 orang siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) penerapan model pembelajaran ARIAS dapat meningkatkan aktivitas belajar, 2) Penerapan model pembelajaran ARIAS dapat meningkatkan hasil belajar siswa, 3) Respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran ARIAS berada pada kategori respon sangat  positif Kata kunci: model pembelajaran ARIAS, aktivitas belajar, hasil belajar, dan respon mahasiswa

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

EKU

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi offers original articles on economics education. The journal is aimed at publishing and disseminating the results of researches and studies on economics education conducted by researchers, teachers, and practitioners of economic education. ...