JURNAL VISIONIDA
Vol 4, No 1 (2018): June

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK UMKM BERBAHAN TALAS DI KOTA BOGOR

Andari, Titiek Tjahja (Unknown)
Awaludin, Ahmad Jaenal (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial experiental Marketing terhadap minat membeli produk berbahan talas di Bogor. Sampel  penelitian berjumlah 100 responden yang ditentukan secara purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif asosiatif dan alat analisis menggunakan regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa secara simultan sense, feel, think, act dan relate memberikan pengaruh positif terhadap minat beli. Pengaruh variabel tertinggi adalah variabel act, sedangkan yang terendah adalah variabel feel. Uji signifikansi dengan uji-t menunjukkan feel, think, act dan relate mempunyai pengaruh yang signifikan  terhadap minat beli sedangkan sense tidak berpengaruh signifikan.Kata kunci : Experiential marketing, sense, feel, think,  act, relate dan minat beli.

Copyrights © 2018