Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia
Vol 3, No 2 (2018)

Perbandingan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep dan Model Pembelajaran Luar Kelas

Syefriyani, Detty (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbandingan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Dan Model Pembelajaran Luar Kelas Di SMP Negeri 11 Lubuklinggau. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment) yaitu nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 11 Lubuklinggau. Sampel dalam penelitian ini diperlukan 2 kelas yang mempunyai distribusi normal dan varians yang homogen. adalah siswa kelas VII 3 dan VII 4 SMP Negeri 11 Kota Lubuklinggau. Hasil penelitian ini adalah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajar dengan model pembelajaran pencapaian konsep dan pembelajaran luar kelas di SMP Negeri 11 Lubuklinggau, tampak nilai statistik t hitung = - 2, 460 dengan angka signifikansi 0,017.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpmr

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika Reflesia telah memiliki P-ISSN: 2548-4435 (Media Cetak) dan E-ISSN : 2615-8752 (Media Online) yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Bengkulu, yang memuat artikel-artikel yang berisi tentang hasil-hasil penelitian, telaah/tinjauan ...