PINUS: Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran
Vol 1 No 2 (2015): Volume 1 Nomor 2 Tahun 2015

PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATIC PROJECT TULUNGAGUNG

ASIYAH, RIRIN (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2015

Abstract

ABSTRAK : Missouri Mathematic Project merupakan pembelajaran yang menekankan pada kreatifitas siswamelalui pengembangan konsep dalam latihan terokontrol dan tugas mandiri. Penelitian ini dilaksakan di SMPN 1 Sumbergempol-Tulungagung dengan subjek penelitian adalah siswakelas VII-F Tulungagung pada tahun pelajaran 2014-2015  yang berjumlah 30 siswa terdiri dari 17 laki-lakidan 13 perempuan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret-April tahun 2014 dengan menggunakandua siklus. Dari hasil pembelajaran siklus I dan II diperoleh hasil ketuntasan belajar secara klasikal 76,7%pada siklus I dan meningkat menjadi 90,3% pada siklus II.Kata kunci : Missouri Mathematic Project, pemahaman garis dan  sudut

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

pinus

Publisher

Subject

Education

Description

Journal Pinus is a peer review journal published by Research institutions and community service, The University of Nusantara PGRI Kediri. The aim of the Journal is to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of ...