Risâlah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam
Vol 4 No 1, March (2018): Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam

PENGARUH PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK HUBUNGANNYA DENGAN AKHLAK SISWA DI SEKOLAH (PENELITIAN DI MTS AL-GHOZALI KAB. INDRAMAYU)

Rusydi, Ibnu (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2018

Abstract

Mata pelajaran Akidah Akhlak yang di dalamnya ada pembinaan akhlak di Mts Al-Ghozali sangatlah penting sebagai usaha prefentif atau pencegahan dari kenakalan remaja karena dalam pelajaran akhlak siswa Mts Al-Ghozali Kab. Indramayu di ajarkan untuk memiliki akhlak yang baik. Pemahaman siswa merupakan suatu hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan karena dengan paham siswa dapat mengaplikasikan apa yang dia pelajari di sekolah dalam kehidupan sehari-hari dan juga dalam bertindak dan berperilaku. Oleh karena itu pemahaman sangatlah penting dalam kegiatan pendidikan disekolah dan menjadi salah satu tingkatan dari ranah kognitif yang menjadi tujuan dari pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa kontribusi aktivitas pembelajaran akidah akhlak memberikan konstribusi terhadap akhlak siswa sebesar 18% dan sisanya 82% ditentukan oleh variabel lain. Termasuk di dalamnya ada hubungan yang signifikan antara aktivitas pembelajaran akidah akhlak dengan akhlak siswa Mts Al-Ghozali Kab Indramayu;

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Jurnal_Risalah

Publisher

Subject

Education

Description

Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam is published by the Faculty of Islamic Studies Wiralodra University Indonesia. Focus of Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam is on publishing original empirical research articles and theoretical reviews of Islamic education and Islamic Studies. The ...