JABE (Journal of Applied Business and Economic)
Vol 2, No 4 (2016): JABE

PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN E-COMMERCE TERHADAP TINGKATPENJUALAN PADA USAHA JACK DONUT DI CURUG TANAH BARU DEPOK

Hugo Aries Suprapto (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2016

Abstract

Tujuan diadakan penelitian ini adalah mengetahui adakah pengaruh langsung peningkatan penjualan dengan E-Commerce.  Penjualan merupakan usaha yang sangat menentukan dalam dunia bisnis. Salah satu usaha untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menggunakan aplikasi E-Commerce. Dengan adanya E-Commerce  juga sebagai sarana mempromosikan produk, sehingga konsumen menjadi  lebih tertari dan jumlah penjualan akan lebih meningkat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode eksperimen. Teknik pengujian hipotesis menggunakan uji prasyarat atau asumsi klasik dan uji homogenitas. Sampel yang diambil adalah data tingkat penjualan 12 bulan, yaitu: selama 6 bulan dari bulan Januari 2015 s/d Juni 2015 sebelum memakai  E-Commerce  dan selama 6 bulan berikutnya dari bulan Juli 2015 s/d Desember 2015 sesudah memakai  E-Commerce. Hasil pengujian hipotesis membuktikan adanya pengaruh langsung penggunaan  E-Commerce terhadap tingkat penjualan Jack Donut Di Curug Tanah Baru Depok sebelum memakai  E-Commerce  sebesar 86232666,6 , sedangkan sesudah memakai  E-Commerce sebesar 122204166,6.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JABE

Publisher

Subject

Description

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a journal published by Universitas Indraprasta PGRI, issued four times in one year. JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a scientific publication in the form of conceptual paper and field research related to business and economic ...