JURNAL MATHEMATIC PAEDAGOGIC
Vol 1, No 1 (2016): September 2016

PENGARUH PENGGUNAAN QUIZ CREATOR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Andy Sapta (STMIK Royal, Jl. Prof. H.M. Yamin No. 173 Kisaran)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan quiz creator terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa pada materi Statistika. Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas XI SMA Diponegoro Kisaran tahun ajaran 2015/2016. Dari hasil perhitungan uji t diperoleh t = 4,87 ttabel(0,95) = 1,67 Maka diperoleh: thitung > ttabel yaitu   4,87 > 1,67 sehingga pernyataan Ho ditolak kesimpulannya terdapat pengaruh penggunaan quiz creator terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa pada materi Statistika. Kata kunci: quiz creator, evaluasi, hasil belajar

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Journal of Mathematics Paedagogic (JMP) contains about the research result and the study result in the field of matehematics education, pure mathematics, and applied mathematics. This journal has been published since september 2010, but it repackaged the volume in ...