SEINASI-KESI
Vol 1, No 1 (2018): Seinasi-Kesi 2018

Implementasi Manajemen Proyek Sebagai Faktor Keberhasilan Dalam Pembuatan Website Company Profile (Studi Kasus : PT. Apparel Indonesia)

Renggawa, Bradika Dasantra (Unknown)
Fernando, Daniel A. (Unknown)
Ramadhan, M.Yusuf (Unknown)
Wijaya, Rohmat N. (Unknown)
Permana, Andrian (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2019

Abstract

Tingkat kegagalan proyek perangkat lunak terbukti sangat tinggi. Adanya kendaladan hambatan pada saat pengerjaan proyek selalu menjadi hal yang harus diatasidengan tepat, jika tidak kemungkinan kegagalan proyek cukup tinggi. Maka dari itudiperlukan suatu teknik manajemen proyek yang baik. Manajemen proyek adalahproses atau pengaturan atau pengendalian proyek agar berjalan terstuktur danterkendali sehingga sesuai dengan keadaan yang sudah disepakati (meliputi ruanglingkup, waktu dan biaya). Pada penelitian ini penulis akan mengimplementasikanmanajemen poyek pada pengembangan perangkat lunak website company profileperusahaan dengan studi kasus PT. Apparel Indonesia. Perencanaan proyek dapatdisusun dengan WBS (Work Breakdown Structure), PERT (Progam EvaluationReview & Technique) dan CPM (Critical Path Method) untuk mengetahui durasipengerjaan proyek, serta penggunaan perhitungan EVM (Earn Value Management)sebagai pengendali waktu dan biaya pengerjaan proyek, sehingga dapat meminimasikerugian biaya. apabila jika kemungkinan terjadi keterlambatan proyek.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

seinasikesi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

SEMINAR NASIONAL INFORMATIKA , SISTEM INFORMASI DAN KEAMANAN SIBER (SEINASI-KESI 2018) Diselengggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FIK-UPNVJ). ...