Prosiding SAKTI (Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi)
Vol 2, No 2 (2017): Vol 2, No 2 (2017): Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer dan Teknologi Infor

IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA PERMAINAN BATU-KERTAS-GUNTING DENGAN METODE N-GRAM BERBASIS MOBILE ANDROID

Suwandy, Suwandy (Unknown)
Arifin, Zainal (Unknown)
Cahyadi, Dedy (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2017

Abstract

Teknologi Augmented Reality merupakan sebuah teknologi visualisasi objek yang menggabungkan objekdunia virtual ke dalam tampilan dunia secara realtime. Implementasi teknologi Augmented Reality pada videogames bertujuan memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna karena tampilan yang lebih interaktif.Vuforia SDK dan Unity3D sebagai aplikasi pendukung untuk mengembangkan aplikasi Augmented realitydengan dukungan ke berbagai perangkat mobile salah satunya berbasis android. N-Gram adalah metode yangdigunakan untuk memprediksi elemen berurutan yang selanjutnya akan muncul. Teknik N-Gram pada games iniditujukan sebagai action prediction, probabilitas karakter yang akan muncul kemudian berdasarkan urutankarakter yang sebelumnya telah dipilih. Pada penelitian ini telah dibangun aplikasi permainan Batu-Kertas-Gunting dengan prediksi NPC menggunakan metode N-Gram sebagai implementasi pemanfaatan teknologiAugmented Reality berbasis mobile Android.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

SAKTI

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Proceeding SAKTI has a redaction under the Faculty of Computer Science and Information Technology (FKTI), Mulawarman University. The editorial board consists of lecturers of the Faculty of Computer Science and Information Technology (FKTI) in various fields of expertise such as Software Engineering, ...