Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan minat dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran memproses reservasi dalam berkomunikasi bahasa Inggris pada mata pelajaran memproses reservasi siswa kelas XI AP 2 semester ganjil SMK Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2017/2018 setelah diterapkannya metode role play. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas XI AP 2 semester ganjil SMK Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 34 orang. Sedangkan objeknya adalah minat belajar dan hasil belajar siswa. Data minat belajar siswa dikumpulkan dengan lembar observasi, sedangkan data hasil belajar siswa dikumpulkan dengan tes unjuk kerja. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Role Play dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran memproses reservasi dalam berkomunikasi bahasa Inggris pada mata pelajaran memproses reservasi siswa kelas XI AP 2 semester ganjil SMK Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2017/2018
Copyrights © 2019