Journal of Education Action Research
Vol 3, No 1 (2019)

Meningkatkan Minat & Hasil Belajar Siswa dalam Berkomunikasi Bahasa Inggris melalui Metode Role Play pada Mata Pelajaran Memproses Reservasi Siswa

Suardani, Luh (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2019

Abstract

Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan minat dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran memproses reservasi dalam berkomunikasi bahasa Inggris pada mata pelajaran memproses reservasi  siswa kelas XI AP 2 semester ganjil SMK Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2017/2018 setelah diterapkannya metode role play. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas XI AP 2 semester ganjil SMK Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 34 orang. Sedangkan objeknya adalah minat belajar dan hasil belajar siswa. Data minat belajar siswa dikumpulkan dengan lembar observasi, sedangkan data hasil belajar siswa dikumpulkan dengan tes unjuk kerja. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Role Play dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran memproses reservasi dalam berkomunikasi bahasa Inggris pada mata pelajaran memproses reservasi  siswa kelas XI AP 2 semester ganjil SMK Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2017/2018

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JEAR

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Educational Action Research is concerned with exploring the dialogue between research and practice in educational settings. This journal publishes accounts of a range of action research and related studies, in education and across the professions, with the aim of making their outcomes ...