Journal of Education Action Research
Vol 3, No 1 (2019)

Meningkatkan Pemahaman dan Aktivitas Belajar Siswa dalam Mengeja Penulisan Nama Tamu pada Slip Rak Kamar Mata Pelajaran Menyediakan Layanan Akomodasi Reception melalui Metode Pembelajaran Tutor Sebaya

Sutiari, Ni Luh (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2019

Abstract

Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan aktivitas belajar siswa dalam mengeja penulisan nama tamu pada  slip rak kamar mata  pelajaran menyediakan layanan akomodasi reception melalui metode pembelajaran tutor sebaya pada siswa kelas XII P 2 semester II SMK Negeri 2 Singaraja tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek siswa kelas XII P 2 semester II SMK Negeri 2 Singaraja tahun pelajaran 2017/2018. Sedangkan objeknya adalah pemahaman dan aktivitas belajar siswa. Data pemahaman siswa dikumpulkan dengan tes, sedangkan data aktivitas belajar siswa dikumpulkan dengan observasi. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa pemahaman dan aktivitas belajar siswa dalam mengeja penulisan nama tamu pada  slip rak kamar mata  pelajaran menyediakan layanan akomodasi reception meningkat dengan menerapkan metode pembelajaran tutor sebaya pada siswa kelas XII P 2 Semester II SMK Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2017/2018

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JEAR

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Educational Action Research is concerned with exploring the dialogue between research and practice in educational settings. This journal publishes accounts of a range of action research and related studies, in education and across the professions, with the aim of making their outcomes ...