Cahaya Keadilan
Vol 3 No 1 (2015): Jurnal Cahaya Keadilan

PENYELESAIAN SENGKETA ANTARA PRODUSEN DENGAN KONSUMEN MELALUI BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) DI KOTA BATAM

Ukas - (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2015

Abstract

Proses dan atau penyelesaian antara konsumen dengan produsen sebagaipelaku usaha melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) kotaBatam adalah ketika para pihak yang bersengketa sudah adaperjanjian/kesepakatan sebelumnya maka BPSK tetap menghormatiperjanjian para pihak sebagai dasar dan pertimbangan pengambilankeputusan Majelis, dan untuk Proses penyelesaian sengketa di BPSK KotaBatam Batam. Penyelesaian sengketa yang terbaik sesungguhnya adalahpenyelesaian oleh para pihak (konsumen sebagai pemakai akhir suatu produkdengan produsen sebagai pelaku usaha), sehingga dapat diperoleh hasilyang menguntungkan kedua belah pihak. Penyelesaian melalui musyawarahmufakat oleh para pihak seperti tersebut di atas tanpa campur tangan olehpihak mana pun.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

cahayakeadilan

Publisher

Subject

Humanities

Description

Scope We are interested in topics which relate generally to Law issues in Indonesia and around the world. Articles submitted might cover topical issues in Civil Law Criminal Law Civil Procedural Law Criminal Procedure Law Commercial Law Constitutional Law International Law State Administrative Law ...