Sains Manajemen:Jurnal Manajemen UNSERA
Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen

PENGARUH PENANGANAN KLAIM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS PT TIKI JNE CABANG BEKASI

Yosepha, Sri Yanthy (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2019

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  Penanganan Klaim Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT Tiki JNE Cabang Bekasi.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu metode Random Sampling yaitu tehnik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dimana dalam penelitian ini penulis hanya memilih pelanggan yang telah melakukan klaim ke PT. Tiki JNE Cabang Bekasi untuk di jadikan sampel sebanyak 58 orang. Hasil penelitian  diolah dengan program SPSS Versi 22.0 for windows, Hasil Penanganan klaim berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Sehingga memberikan pengaruh yang signifikan pada pelanggan dalam kepuasan pelanggan pada PT Tiki JNE Cabang Bekasi. Kata Kunci :penanganan klaim, kepuasan pelanggan 

Copyrights © 2018