Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar matematika siswa sebelum dan sesudah diterapkannya strategi pembelajaran quick on the draw. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode pre-eksperimental design dengan desain penelitian yaitu one-group pretest-posttest design. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 1 Kota Bekasi sebanyak 429 siswa dengan sampel seluruh siswa kelas VII-3 sebanyak 43 siswa. Hasil uji validitas dan reliabilitas menghasilkan 26 soal yang valid dan reliabel. Hasil angket motivasi belajar matematika yang berupa data ordinal terlebih dahulu ditransformasikan menjadi data interval menggunakan MSI (Methode of Successive Interval). Uji hipotesis dihitung dari skor pretest dan posttest angket motivasi belajar matematika dengan menggunakan uji-t sampel tak bebas dan dihasilkan t0 = 2,398 dan ttabel= 2,021 yang berarti terdapat perbedaan motivasi belajar matematika siswa sebelum dan sesudah diterapkannya strategi pembelajaran quick on the draw.
Copyrights © 2017