JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 2 No. 1 (2018): April 2018

AN ANALYSIS ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE FIRST GRADE OF ADMINISTRATION OFFICE OF SMK YPLP PGRI BANGKINANG

Asilestari, Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui bagaimana speaking skill siswa. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X Administrasi Perkantoran di SMK YPLP PGRI Bangkinang tahun ajaran 2015/2016 sebagai subjek penelitian. Subjek dari penelitian ini berjumlah 24 siswa kelas X Administrasi Perkantoran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Descriptive Research. Design dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptive collaburative yaitu bekerja sama dengan guru bahasa Inggris sebagai kolaborator. Penulis menggunakan 3 instruments dalam penelitian ini yaitu, Observasi, Test, dan questionnaire yang di berikan kepada siswa tentang speaking siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai rata-rata dalam observasi siswa yang aktif di kelas dimulai dari pembukaan sampai penutup adalah 11 atau 44% siswa. Kemudian, dari hasil test, menunjukan bahwa hanya 4 atau 17% siswa yang mencapai KKM . Selanjutnya, hasil dari questionnaire diketahui bahwa 11 atau 46% siswa menyukai pembelajaran bahasa inggris. Siswa bisa berbicara bahasa inggris dan paham tentang itu. Siswa juga merasa percaya diri ketika berbicara bahasa inggris. Sementara, 13 or 54% siswa tidak menyukai pembelajaran bahasa inggris tentang speaking. Siswa tidak bisa berbicara bahasa inggris dan kurang paham tentang apa yang dia bicarakan. Siswa juga merasa malu ketika berbicara bahasa inggris. Itu artinya, kemampuan berbicara siswa di kelas ini adalah rendah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...