cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA (JE) adalah jurnal ekonomi dan pembangunan, merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Univeristas Sam Ratulangi Manado dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI Cab. Manado). Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi dan atau pembangunan ekonomi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Arjuna Subject : -
Articles 3,895 Documents
THE EFFECT OF SPONSORSHIP EVENT AND PUBLICITY ON CONSUMER BUYING BEHAVIOR AT PT. SINAR GALESONG MANADO Dawali, Achmad Dimas; Pandowo, Merinda
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.4.1.2016.11600

Abstract

Companies usually pay attention to promotion of its brand in order to attract consumers, promotion is one of tools that supports marketing part to introduce the products to customers. Various promotional techniques are used by the marketer to influence the consumer decision making. The objectives of the research are to analyze the impact of sponsorship, event, and publicity to consumer buying behavior, partially and simultaneously. The research is quantitative type of research where investigates the impact of sponsorship, event, and publicity to consumer decision making, using a multiple regression model to answer the research problem. Samples were taken by 50 respondents that are PT. Sinar Galesong’s Manado customer. This research conclude that there is a significant effect of event and publicity to consumer buying behavior, and there is a significant effect of sponsorship, event, and publicity simultaneously to consumer buying behavior, whereas sponsorship does not have a significant effect to consumer buying behavior. Company management must be proactive in event activities and also to shows their product in mass media, banner, and other advertising activities. Company management should consider to follow-up all the publicity that already held whether it must be developed or creates the new ones. Keywords: promotional mix, sponsorship, event, publicity
PENGARUH STORE LOCATION TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA WHAT’S UP MANADO Limbeng, Indra P.; Lapian, Joyce S. L. H. V.; Loindong, Sjendry S. R.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020)
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v8i1.27525

Abstract

Perkembangan dunia usaha di Indonesia semakin lama semakin meningkat, terbukti dari semakin banyaknya perusahaan yang berdiri dan bergerak di berbagai bidang usaha, termasuk didalamnya usaha kuliner seperti bisnis café yang semakin menjamur tiap tahunnya. Store location merupakan salah satu faktor penentu terhadap tingkat kepuasan yang diperoleh konsumen sehingga terbentuk loyalitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi, baik secara simultan dan parsial terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada What’s Up Manado. Metode dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian di What’s Up Manado dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu insidental sampling. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lokasi baik secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Kata kunci: store location, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA BERDASARKAN PERMENDAGRI NO. 113 TAHUN 2014 (Studi Kasus di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) Mamuaya, Jeacklin Valenia; Sabijono, Harijanto; Gamaliel, Hendrik
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v5i2.16060

Abstract

Abstrak: Pengelolaan keuangan desa merupakan kegiatan yang mengatur keuangan desa menjadi lebih baik. Pengelolaan keuangan desa yang baik yaitu berdasarkan pada peraturan yang ada serta bergantung pada kemampuan sumber daya manusia yang mengelolanya. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kegiatan pengelolaan keuangan desa di Desa Adow yang meliputi kegiatan penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban dengan menggunakan metode penelitian deskritif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan penyebab tidak digunakan Permendagri No. 113 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa yaitu kurang pahamnya SDM akan peraturan-peraturan yang ada. Untuk kegiatan penatausahaan keuangan desa di Desa Adow keseluruhan sudah baik. Kegiatan pelaporan keuangan desa di Desa Adow sudah baik tetapi masih ada ketidaksesuaian dalam pelaporan ke daerah. Serta kegiatan pertanggungjawaban keuangan desa di Desa Adow menunjukkan masih ada beberapa hal yang tidak sesuai dan belum adanya pertanggungjawaban langsung kepada masyarakat. Sistem pengelolaan keuangan desa di Desa Adow sudah menggunakan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES).  Sebaiknya kegiatan pengelolaan keuangan desa berikut sudah menggunakan Permendagri No. 113 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa.Kata Kunci: Penatausahaan Keuangan Desa, Pelaporan Keuangan Desa, Pertanggungjawaban Keuangan Desa, Permendagri No. 113 Tahun 2014.
ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP PENGGAJIAN PADA GRAND SENTRAL SUPERMARKET TOMOHON Tampi, Ribka Fininalce; Tinangon, Jantje J.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.3.3.2015.9311

Abstract

Salah satu aspek yang paling dibutuhkan dalam suatu perusahaan adalah sumber daya manusia. Perusahaan harus menjamin kesejahteraan para pekerja dengan memberikan hak yaitu gaji sebagai timbal balik atas jasa yang telah diberikan karyawan kepada perusahaan. Setiap aktivitas kehidupan kita membutuhkan suatu pengendalian terhadap apa yang sedang dan telah dilakukan. Begitu pula dengan perusahaan, penerapan sistem pengendalian intern merupakan bagian penting dalam hal pengawasan terhadap penggajian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah sistem pengendalian intern penggajian perusahaan telah berjalan efektif. Objek penelitian adalah Grand Sentral Supermarket Tomohon yang bergerak pada jenis perusahaan dagang yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Metode penelitian adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukan sistem yang diterapkan dalam perusahaan telah berjalan efektif dengan adanya pencatatan yang terstruktur dan jelas dan pengawasan langsung yang dilakukan oleh pemilik perusahaan. Manajemen sebaiknya meningkatkan aktivitas pengawasan terhadap kedisiplinan dari para karyawannya. Kata kunci: gaji, sistem pengendalian intern, efektif
THE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) ON PURCHASE EVALUATION OF LOW END SMARTPHONE IN MANADO (CASE STUDY : OPPO, ASUS AND ADVAN) Berhimpon, Gabriella .; Pangemanan, Sifrid S.; Rumokoy, Farlane S.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018)
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v6i2.19882

Abstract

Abstract: Smartphones is a sophisticated mobile phones that resemble computers to meet human needs as a communications tool. Consumer purchasing decisions are a process that involves individuals or groups in choosing, purchasing, using or disposing of products, services or experiences to meet their needs. In understanding decision making we will know how consumers make a decision from searching to buy products or services and also we can know the factors that influence decision making. This research uses kuanitatif method to measure data. The method used is Analytical Hierarchy Process method. The AHP method for rating alternative decisions and selecting the best multiple criteria is given, allowing users to assess the relative weights of some criteria given intuitively. Customer will choose Oppo as the most preferred low end smartphone in Manado compared to the other alternatives. The result shows people want to choose the best low end smartphone, they prefer to choose Oppo smartphone among the other alternatives. User interface is the most important criteria for the consumer. The user interface of the low end smartphone much important as the criteria in purchase evaluation because every consumer need their low end smartphone to be able to interact directly.Keywords : customer decision making, analytical hierarchy process
EVALUASI PELAKSANAAN SISTEM DAN PROSEDUR PENGELUARAN KAS UANG PERSEDIAAN PADA DPPKAD KAB. BOLAANG MONGONDOW SELATAN Ointu, Muhamad Rizal; Budiarso, Novi
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v4i3.13662

Abstract

Penerapan sistem pemerintahan yang sinergi dan berkeadilan dengan asas desentralisasi perlu adanya suatu pengelolaan keuangan yang akuntabilitas dan transparansi. Evaluasi sistem dan prosedur pengeluaran kas untuk uang persediaan merupakan bentuk pengelolaan keuangan yang akuntabilitas dan transparan. Uang persediaan merupakan dana awal yang diberikan kepada SKPD pemerintah daerah di awal tahun anggaran sebagai uang muka pelaksanaan kegiatan operasional SKPD. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi pelaksanaan sistem dan prosedur pengeluaran kas uang persediaan pada dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten bolaang mongondow selatan. Metode analisis yang digunakan penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan sistem dan prosedur pengeluaran kas uang persediaan pada dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten bolaang mongondow selatan belum efektif dan belum sesuai dengan SE.900/316/BAKD sebab beberapa dokumen pendukung yang dipersyaratkan oleh undang – undang tidak dilampirkan dan untuk penggunaan uang persediaan masih perlu adanya pengendalian dan pengawasan yang sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2008 tentang sistem pengendalian intern pemerintah. Kata kunci : Sistem dan Prosedur, Pengeluaran Kas, Uang Persediaan
ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS APPROACH ON CONSUMER PURCHASE DECISION IN CHOOSING CHINESE RESTAURANT IN MANADO (CASE STUDY: AFUI, NEW MIE JAKARTA, AND SAMRAT ABADI) Macawalang, Andre H.S; Pangemanan, Sifrid S.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019)
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v7i3.24032

Abstract

Nowadays, Chinese restaurant are rapidly growing up. In comparison to regular restaurants, Chinese restaurants possess certain sociological and cultural elements that make them special for their guests in ways that cannot be found in regular restaurants. In Manado, there are three Chinese restaurant that are most visited by costumer which are Afui, New Mie Jakarta, and Samrat Abadi. All the restaurant are in the Samrat Street. Buying decision is consumer action to choose product from several alternate products which will be used by the consumer. Some factors that can drive consumer decision in culinary business: price, brand image, cleanliness, service quality, atmosphere, and menu design. The purpose of this study is to know the most important criteria for consumer in choosing Chinese restaurant in Manado and which restaurant is the most preferable. This research used Analytical Hierarchy Process with total sample of 50 respondents. The result shows that the most important factor is cleanliness. Then atmosphere, service quality, brand image, price and menu design is the last place. Samrat Abadi is the most preferred Restaurant among the other alternatives. The restaurant should keep their place clean. Afui and New Mie Jakarta, have to improve their performance or service quality, adding more promotions and make some different thing which is unique or something that the competitors does not have. Keywords: consumer purchase decision, analytical hierarchy process
PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN EARNINGS PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015 Antula, Junika Ch; Rate, Paulina Van; Samady, Reitty L
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v5i3.17470

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Manajemen Laba dan Earnings Per Share terhadap Return Saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2015. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu menggunakan sampel dengan kriteria-kriteria tertentu, perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan secara berturut-turut selama periode 2012-2015. Sampel yang digunakan adalah 13 perusahaan makanan dan minuman. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis 1, secara simultan Manajemen Laba dan EPS berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Hipotesis 2 dan 3, hasil penelitian secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari Manajemen Laba dan EPS terhadap Return Saham. Kata Kunci: manajemen laba, earnings per share, return saham
FAKTOR SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY GEMINI PADA PT. MEGAMITRA MAKMUR SEJAHTERA Maleke, Cindy Liffie
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.1.3.2013.2104

Abstract

Kebutuhan masyarakat biasanya disertai keinginan memiliki alat komunikasi teknologi terbaru yang mengikuti trend merupakan peluang yang harus dipenuhi. Gemini merupakan tipe Blackberry yang populer di masyarakat dan banyak penggunanya, selain harganya terjangkau dikalangan menengah ke bawah juga memudahkan masyarakat untuk mengakses internet. Salah satu ukuran agar pangsa pasar tetap dapat dipertahankan yaitu dengan diperhatikannya berbagai perilaku konsumen yaitu faktor sosial, pribadi, dan psikologis yang mendorong keputusan konsumen untuk membeli Blackberry Gemini. Sosial mempengaruhi perilaku konsumen atau pembeli barang-barang konsumsi terdiri dari kelompok yang mempengaruhi keluarga, dan status sosial. Kepribadian didefiniskan sebagai pola sifat individu dapat menentukan tanggapan untuk bertingkah-laku. Psikologis di pengaruhi oleh motivasi, presepsi, proses pembelajaran, kepercayaan dan sikap dari konsumen. Keputusan pembelian adalah proses merumuskan berbagai alternatif guna menjatuhkan pilihan untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial faktor sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian menggunakan survey, dengan metode penelitian asosiatif. Tehnik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dan parsial faktor sosial, dan psikologis, berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan pribadi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Manajemen perusahaan sebaiknya memperhatikan faktor sosial, pribadi dan psikologis konsumennya, mengingat koefisien regresi masih rendah atau masih dibawah satu. Kata kunci : sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian.i
QUALITY CONTROL ANALYSIS OF BOTTLED DRINKING WATER PRODUCT IN PT.XYZ MINAHASA UTARA Endey, Mabella C. Z.; Lapian, S.L.H.V. Joyce; Tumewu, Ferdinand .
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018)
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v6i4.21310

Abstract

Abstract: Companies in this era of globalization are required to compete with each other. Consumers now prefer the products with good quality. In order to produce better products and mitigate defect in products, every company must implement a quality control system. Company will find means to implement a quality control system that is capable and reliable. One of the methods is using Statistical Process Control (SPC). The case studied in this research was the bottled drinking water product in PT.XYZ in Minahasa Utara. The SPC is including Control Charts, Pareto Diagrams and Fishbone Diagrams (Cause and Effect Diagram). Based on the analysis of control chart indicates that the process is out of control. This can be seen in the graph control where there is still a lot of outlier data. Based on Pareto diagram, repair needs priority is for the dominant type of defect is lid (75%). Based on the analysis of the factors causing defect by fishbone diagram, the types of defects originating from the methods, machines, and labor. Thus the company can take to minimize the prevention and repair of defects and improve product qualityKeywords: quality control, damaged product, bottled drinking water, contol chart, pareto diagram, cause and effect diagram

Page 1 of 390 | Total Record : 3895


Filter by Year

2012 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue