cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia
ISSN : 14128152     EISSN : 25801007     DOI : -
Core Subject : Education,
Jurnal Administrasi Pendidikan (JAP) published on 2003 with the ISSN: p.1412-8152 e.2580-1007 and issued by Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. JAP is a journal that focuses on publishing qualitative and quantitative research articles in the scope of Educational Administration including Leadership, Planning, Human Resources, Finance, Curriculum, Facilities and Infrastructure, Public Relations, Student Affairs, Learning and Management Education, and Organization.
Arjuna Subject : -
Articles 448 Documents
PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA MADRASAH DAN IKLIM ORGANISASI MADRASAH TERHADAP KINERJA INOVATIF GURU Amiruddin, Amiruddin
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 12, No 1 (2010): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XII No.1 April 2010
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (252.869 KB) | DOI: 10.17509/jap.v12i1.6354

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari fenomena empiric tentang kinerja inovatif guru. Upaya peningkatan kinerja inovatif guru melalui supervise akademik kepala madrasah dan iklim organisasi madrasah belum menunjukkan hasil yang sebagaimana diharapkan. Kinerja inovatif guru merupakan sebuah tuntutan dalam pembenaran yang menjadi tanggung jawab guru dan kepala Madrasah sebagai lokomotif organisasi Madrasah. Kinerja inovatif guru dipengaruhi oleh berbagai factor internal dan eksternal madrasah seperti: iklim madrasah, budaya madrasah, intensitas kepengawasan, supervise akademik kepala madrasah, fasilitas pendidikan, kepemimpinan kepala madrasah, struktur organisasi dan sebagainya. Permasalahan yang menjadi focus kajian penelitian ini adalah bagaimana 'Pengaruh Supervisi Akademik Kepala Madrasah dan Iklim Organisasi Madrasah Terhadap Kineija Inovatif Guru”. Penelitian ini bertujuan secara umum untuk membuktikan tentang kondisi objektif pengaruh supervise akademik kepala madrasah dan ikiim organisasi madrasah terhadap kinerja inovatif guru di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Raokan Hilir tahun 2009
MODEL KEMITRAAN ANTARA PERGURUAN TINGGI DAN DUNIA USAHA MELALUI PROGRAM COOPERATIVE EDUCATION Syarifuddin, Syarifuddin
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 23, No 2 (2016): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXIII No.2 Oktober 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2330.589 KB)

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk (1) memahami implementasi program cooperative education (Co-op) dilihat dari perspektif administrasi pendidikan, (2) memahami prinsip-prinsip dan indikator kemitraan strategis, (3) memahami proses  pembelajaran  para  lulusan sarjana  menjadi wirausaha, (4) memahami kemanfaatan implementasi program Co-op,(5) memahami kemitraan antara perguruan tinggi dan Telkom melalui program Co-op yang dapat meningkatkan minat mahasiswa menjadi wirausaha dan (6) menemukan alternatif sebuah rancangan model  kemitraan antara perguruan tinggi dan dunia usaha melalui program cooperative education untuk meningkatkan minat mahasiswa menjadi wirausaha. Penelitian  ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan proses pengumpulan data  melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan kemitraan antara perguruan tinggi dan dunia usaha melalui program Co-op dengan menempatkan mahasiswa peserta program Co-op di UMKM terbukti meningkatkan minat mahasiswa menjadi wirausaha.  Kata Kunci:  model, kemitraan, cooperative education, minat dan wirausaha.                                                                          Abstract                                         The objective of this  research are, first: examine  an overview of the implementation program cooperative education (Co-op) as seen from the perspective of education administration. Second: examine the principles and indicators of the strategic partnership. Third: examine an overview of the process of learning the graduates to become entrepreneurs. Fourth: examine an overview of the implementation benefits of the Co-op program. Fifth: examine how the Co-op program can increase students interest in being entrepreneur. And sixth: finding an alternative to an initial model of partnership between universities and corporates through the cooperative education program  to enhance students interest in becoming entrepreneur.  This study is using a qualitative approach with case study  as the research method. The data collection process is putting to use interview, observation, and study the documentation.  The conclusion of this study shows that a model of partnership between universities and corporates through the cooperative education program by the co-op student program placement in the UMKM has been proven improving students interest of being entrepreneur.   Key words: model, partnership, cooperative education, interest, and entrepreneur
PEMANFAATAN SARANA PRASARANA KERJA, SELF CAPACITY BUILDING , DAN KINERJA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH Achmadwati, Winda; Meirawan, Danny; Rahyasih, Yayah
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 25, No 1 (2018): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXV NO.1 APRIL 2018
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (542.011 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji pemanfaatan sarana prasarana kerja dan self capacity building terhadap kinerja tenaga administrasi sekolah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan terhadap 109 tenaga administrasi sekolah. Dari hasil penelitian yang dilakukan, pemanfaatan sarana prasarana berpengaruh signifikan terhadap kinerja tenaga administrasi sekolah pada kategori sangat tinggi. Hal ini dapat dijelaskan dari tingginya hubungan kedua dimensi pemanfaatan sarana prasarana kerja terhadap kinerja yang diukur yaitu berdasarkan prinsip dan fungsi sarana prasarana kerja. Self capacity building juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja tenaga administrasi sekolah meskipun berpengaruh pada kategori sedang. Hal ini teridentifikasi dari rendahnya hubungan lima indikator self capacity building terhadap kinerja tenaga administrasi sekolah yang diukur, yaitu workshop, seminar, courses, co-operative collegial development, dan skill development model. Pemerintah hendaknya lebih memperhatikan ketersediaan, kelayakan dan kenyamanan sarana prasarana kerja serta mengadakan berbagai pelatihan yang ditujukan untuk tenaga administrasi sekolah dalam upaya meningkatkan capacity building tenaga administrasi sekolah dapat bekerja.
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA Ani Hendriani
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 8, No 1 (2011): APRIL 2011
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (403.956 KB) | DOI: 10.17509/jap.v13i1.6388

Abstract

Suatu proses pembelajaran akan menjadi efektif dan bermakna apabila ada interaksi antara siswa dan sumber belajar dengan materi .kondisi ruangan .fasilitas, penciptaan suasanan dan kegiatan belajar yang tidak menonton dlantaranya melalui penggunaan musik pengiring .Interaksi ini berupa keaktifan siswa dalam mengilkuti proses belajar. Pemebalajaran Quantum Learning Lebih mengutamakan keaktiikan peran serta siswa daiarn berinteraksi dengan situasi belajarnya melalui panca inderanya baik metalui penglihatan, pendengaran,perabaan,penciuman dan pengecapan, sehingga hasil penelitian Quantum Learning terletak pada modus berbuat yaitu katakan dan lakukan, dimana proses pembelajaran Quantum Learning mengutamakan keaktifkan siswa, siswa mencoba mempraktekan media metalui kelima inderanya
IMPLEMENTASI POR TFOLJO ASSESSMENT DALAM MATA KULIAH STUDI KASUS SUPERVISI PENDIDIKAN Sukarti Nasihin
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 2, No 1 (2004): OCTOBER 2004
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (408.91 KB) | DOI: 10.17509/jap.v2i2.6067

Abstract

Evaluasi pengajaran merupakan bagian integral dalam proses pembelajaran di seluruh jenjang pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Akan tetapi sejauh ini teknik evaluasi yang diterapkan hanya berupa informasi kuantitatif yang tidak menggambarkan kemampuan kualitatif mahasiswa. Secara konsep, Portfolio Assessment (PA) merupakan salah satu strategi penilaian hasil dengan maksud untuk mendokumentasikan kemajuan belajar atau pendidikan mereka. Penilaian atas prestasi belajar berupa angka-angka atau huruf dalam kerangka PA hanyalah salah satu bagian dari tuntutan pelaksanaan suatu penilaian yang authentic. Mata kuliah (MK) Studi Kasus Supervisi Pendidikan (SKSP) bertujuan agar setiap mahasiswa yang mengikuti perkuliahan ini memiliki keseluruhan wawasan supervisi pendidikan baik akademik maupun penguasaan konsep teoritik dan praktik. Dalam mata kuliah ini mahasiswa melakukan analisis terhadap kasus-kasus yang diambil dari konteks empirik dengan cara sistematik sesuai dengan kaidah analisis kasus melalui strategi PA. Melalui strategi ini mahasiswa mengungkapkan fakta (orang dan peristiwa), masalah, analisis sebab akibat, alternatif pemecahan, penilaian alternatif, pemecahan dan penentuan alternatif terbaik.Berdasarkan penelitian terhadap pelaksanaan penerapan PA dalam MK SKSP ini, ditemui beberapa hal positif dalam pelaksanaannya, antara lain mahasiswa mampu mengkonsolidasikan pemahaman dan pengembangan kemampuan dalam mengidentifikasi, menganalisis dan menjabarkan alternatif pemecahan dan menentukan solusi secara lebih efektif. Dengan demikian PA ternyata cukup efektif sebagai strategi penilaian pembelajaran yang dapat memonitor dan mendorong kemajuan belajar dan kemampuan mahasiswa dalam mata kuliah Studi Kasus Supervisi Pendidikan.
PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH Duski, Saiful
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 21, No 1 (2014): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXI No.I April 2014
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (421.609 KB)

Abstract

Sekolah bermutu menghendaki manajemen yang baik. Manajemen dapat diukur dari kinerja manajerial. Kinerja manajerial dipengaruhi faktor internal dan eksternal diantaranya motivasi berprestasi dan kompensasi. Penelitian ini bertujuan menguji seberapa besar pengaruh motivasi berprestasi dan kompensasi terhadap kinerja manajerial kepala sekolah. Teknik analisa data dengan korelasi pearson product moment, determinasi dan regresi dengan penghitungan SPSS statistics 20. Instrument yang digunakan adalah angket. Populasi penelitian adalah Sekolah Dasar Negeri se- Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 259 sekolah. Sampel 34 sekolah diambil dengan teknik area sampling. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh motivasi berprestasi dan kompensasi terhadap kinerja manajerial kepala sekolah adalah kuat. Qualified school expected a good management. The management can be measured  from a good managerial performance. Managerial performance is influenced by internal and external  factors, they are achievement motivation and compensation. This research is to examine how much the  influence of achievement motivation and compensation the managerial performance of  the principals is. The technical  analysis of the data with Pearson product moment correlation, determination and regression with SPSS statistics counting 20. The Instrument used is questionnaire. Research  population is public elementary schools in Pasaman Barat District  for 259 schools. The sample of 34 schools are taken by area sampling technic. The results of the research shows the influence of achievement motivation and compensation on managerial performance of the principals is strong.
ANALISIS KEEFEKTIFAN MODEL ROLE SHARING Fattah, Nanang; Abubakar, Abubakar
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 8, No 2 (2008): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol VIII No 2 Oktober 2008
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (244.999 KB)

Abstract

Role sharing merupakan model pembiayaan bersama antara pemerintah pusat dan daerah untuk perbakan dan pembangunan sejumlah kelas ban bagi SD/MI dan SMP/MTS. Untuk tahun anggaran 2008 Pemerintah Jawa Barat menetapkan 236,89Milyar dari APBDnya untuk merehabilitasi 5.710 ruangan kelas. Unit cost rehabffitasi ruang kelas SD/MI Rp. 40 juta, untuk SMP/MTS Rp. 50 juta, sedarían pembangunan ruang kelas baru unit costnya Rp. 55 juta. Pemanfaatan dana bersama oleh pusat propinsi, kabupaten dan kota (50:3020) dimungkinkan akan efektif apabila semua pihak memenuhi kewqfoan masing-masing dan pelaksanaannya dipantau agar terhindari dari penyimpangan. Pembagian porsi tersebut dihawatirkan memberatkan daerah, karena membebani APBD mereka dan bisa jadi meiampui PÁD mereka dan perlu dpertmbangkan adanya reafita daerah yang miskin dan kaya.
EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PEMBIAYAAN PENDIDIKAN PADA SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN BANDUNG Kurniady, Dedy Achmad
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 14, No 1 (2012): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XIV No.I April 2012
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (696.526 KB) | DOI: 10.17509/jap.v14i1.6720

Abstract

Penelitian ini beranjak dari permasalahan kurang jelasnya pengalokasian dana secara efektif, efisien dalam melaksanakan proses pendidikan. Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah  “Rumusan tentang efektivitas dan efisiensi pembiayaan”. Hasil penelitian yang diperoleh adalah  Return on investment sebesar 37 %, artinya layak dilaksanakan. Hubungan biaya dengan manfaat pendidikan sebesar 73%, artinya, biaya memberikan kontribusi terhadap produktivitas ekonomi.This research based on the problems of lack of clarity in the allocation of funds effectively, efficiency in implementing the educational process. Research objectives to be achieved is "formulation of the effectiveness and efficiency of financing". The results obtained are the return on investment by 37%, that is feasible. Relationships with educational benefit costs by 73%, that is, the cost give contributing to economic productivity.
PENGARUH PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU DAN IMPLEMENTASI PERENCANAAN STRATEGIK TERHADAP PRODUKTIVITAS PPPPTK KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN Cucu Jajat Sudrajat
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 13, No 1 (2016): APRIL 2016
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (594.2 KB) | DOI: 10.17509/jap.v23i1.5583

Abstract

Abstract       The purpose of this research is to test and analyze (1) obtain a viewing quality management system; (2) obtain a viewing strategic planning implementation; (3) obtain a viewing productivity organization; (4) identify the quality management system to  organization productivity; (5) identify influence the implementation of the Strategic Planning to organization Productivity; (6) to analyze and identify influence the application of Quality Management System and Implementation of the Strategic Planning to organization Productivity      The results showed the implementation of quality management systems and implementation of strategic planning and organizational productivity at the high category. Simultaneous influence that application of the quality management system and implementation of strategic planning have positive effect and significant on organization productivity. Keywords: quality management system, strategic planning implementation, organizational productivity        Penelitian ini bertujuan untuk ; (1) memperoleh gambaran Sistem Manajemen Mutu PPPPTK; (2) mendapatkan gambaran Implementasi Perencanaan Strategik PPPPTK; (3) memperoleh gambaran Produktivitas Organisasi PPPPTK; (4) mengidentifikasi seberapa besar pengaruh Sistem Manajemen Mutu terhadap Produktivitas PPPPTK; (5) mengidentifikasi seberapa besar pengaruh Implementasi Perencanaan Strategis terhadap Produktivitas PPPPTK; (6) untuk menganalisis dan mengidentifikasi seberapa besar pengaruh Penerapan Sistem Manajemen Mutu dan Implementasi Strategik terhadap Produktivitas PPPPTK.Hasil penelitian menunjukan penerapan sistem manajemen mutu, implementasi perencanaan strategik dan produktivitas organisasi berada pada kategori tinggi. Secara parsial penerapan sistem manajemen mutu dan implementasi perencanaan startegik berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas organisasi. Secara simultan penerapan sistem manajemen mutu dan implementasi perencanaan strategik berpengaruh positif dan siginifikan terhadap produktivitas PPPPTK Kemendikbud. Kata Kunci : Produktivitas Organisasi,  Sistem Manajemen Mutu, Implementasi Perencanaan Strategik
ANALISIS MANAJEMEN RISIKO PADA PELAKSANAAN PROGRAM PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN Zahrotul Munawwaroh
Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 14, No 2 (2017): OCTOBER 2017
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (308.458 KB) | DOI: 10.17509/jap.v24i2.8295

Abstract

Risiko dalam konteks pendidikan merupakan sesuatu yang potensial. Risiko tersebut tidak dapat dihindari tetapi dapat dikelola dan dikendalikan. Oleh karena itu, lembaga pendidikan pada umumnya,memerlukan serangkaian prosedur dan metodologi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, mengendalikan dan mengevaluasi risiko yang timbul dari pelaksanaan program pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen risiko pada pelaksanaan program pendidikan di SD/Primary Madania dan MI Pembangunan UIN Jakarta. Dikarenakan jika risiko tidak dikelola dengan baik maka akan mengakibatkan kerugian serta hambatan yang terjadi sehingga program pendidikan tidak berjalan dengan baik. Namun, jika risiko dikelola dengan  baik, tepat dan cepat maka segala kerugian dapat dimiinimalisir, dan program pendidikan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengambilan sampel berdasarkan proposive sampling dan snowball sampling. Adapun hasil penelitian ini memberikan gambaran bahwa jenis risiko yang terjadi di SD/Primary Madania dan MI Pembangunan adalah risiko spekulatif berdasarkan sifat dari risiko tersebut. Sedangkan jenis risiko berdasarkan kemunculannya yakni risiko internal dan risiko eksternal. Tahapan manajemen risiko yang dilakukan di SD/Primary Madania dan MI Pembangunan UIN Jakarta yaitu, identifikasi masalah, pengukuran risiko, pengendalian risiko (risk advoidance, risk mitigation, risk tranfer dan risk retention) dan evaluasi risiko

Page 1 of 45 | Total Record : 448


Filter by Year

2003 2023


Filter By Issues
All Issue Vol 20, No 2 (2023): OCTOBER 2023 Vol 20, No 1 (2023): APRIL 2023 Vol 29, No 2 (2022): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXIX NO. 2 OKTOBER 2022 Vol 19, No 2 (2022): OCTOBER 2022 Vol 19, No 1 (2022): APRIL 2022 Vol 18, No 2 (2021): OCTOBER 2021 Vol 18, No 1 (2021): APRIL 2021 Vol 28, No 3 (2021): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN: Volume 28 Special Issue: Forum ASN Internasiona Vol 27, No 2 (2020): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXVII NO.2 OKTOBER 2020 Vol 27, No 1 (2020): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXVII NO.1 APRIL 2020 Vol 17, No 2 (2020): OCTOBER 2020 Vol 17, No 1 (2020): APRIL 2020 Vol 26, No 2 (2019): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXVI NO.2 OKTOBER 2019 Vol 26, No 1 (2019): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXVI NO.1 APRIL 2019 Vol 16, No 2 (2019): OCTOBER 2019 Vol 16, No 1 (2019): APRIL 2019 Vol 25, No 2 (2018): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXV NO.2 OKTOBER 2018 Vol 25, No 2 (2018): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXV NO.2 OKTOBER 2018 Vol 25, No 1 (2018): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXV NO.1 APRIL 2018 Vol 25, No 1 (2018): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXV NO.1 APRIL 2018 Vol 15, No 2 (2018): OCTOBER 2018 Vol 15, No 1 (2018): APRIL 2018 Vol 24, No 2 (2017): JURNAL ADMINISTRASI PENDIDIKAN VOL.XXIV NO.2 OKTOBER 2017 Vol 21, No 2 (2014): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXI No.2 Oktober 2014 Vol 12, No 1 (2010): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XII No.1 April 2010 Vol 24, No 1 (2017): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXIV No.I April 2017 Vol 24, No 1 (2017): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXIV No.I April 2017 Vol 14, No 2 (2017): OCTOBER 2017 Vol 14, No 1 (2017): APRIL 2017 Vol 23, No 2 (2016): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXIII No.2 Oktober 2016 Vol 23, No 2 (2016): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXIII No.2 Oktober 2016 Vol 23, No 1 (2016): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXIII No.1 April 2016 Vol 13, No 2 (2016): OCTOBER 2016 Vol 13, No 1 (2016): APRIL 2016 Vol 22, No 2 (2015): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXII No.2 Oktober 2015 Vol 22, No 1 (2015): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXII No.1 April 2015 Vol 12, No 2 (2015): OCTOBER 2015 Vol 12, No 1 (2015): APRIL 2015 Vol 21, No 2 (2014): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXI No.2 Oktober 2014 Vol 21, No 1 (2014): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXI No.I April 2014 Vol 21, No 1 (2014): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXI No.I April 2014 Vol 11, No 2 (2014): OCTOBER 2014 Vol 11, No 1 (2014): APRIL 2014 Vol 17, No 1 (2013): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XVII No.1 April 2013 Vol 10, No 1 (2013): APRIL 2013 Vol 14, No 1 (2012): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XIV No.I April 2012 Vol 9, No 1 (2012): APRIL 2012 Vol 14, No 2 (2011): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XIV No.2 Oktober 2011 Vol 13, No 1 (2011): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XIII No.1 April 2011 Vol 8, No 2 (2011): OCTOBER 2011 Vol 8, No 1 (2011): APRIL 2011 Vol 12, No 2 (2010): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XII No.2 Oktober 2010 Vol 12, No 2 (2010): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XII No.2 Oktober 2010 Vol 7, No 2 (2010): OCTOBER 2010 Vol 7, No 1 (2010): APRIL 2010 Vol 9, No 1 (2009): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.IX No.1 April 2009 Vol 6, No 2 (2009): OCTOBER 2009 Vol 6, No 1 (2009): APRIL 2009 Vol 8, No 2 (2008): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol VIII No 2 Oktober 2008 Vol 7, No 1 (2008): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.VII No.1 April 2008 Vol 5, No 2 (2008): OCTOBER 2008 Vol 5, No 1 (2008): APRIL 2008 Vol 5, No 1 (2007): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.V No.1 April 2007 Vol 4, No 1 (2007): APRIL 2007 Vol 3, No 1 (2005): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.III No.1 April 2005 Vol 3, No 2 (2005): OCTOBER 2005 Vol 3, No 1 (2005): APRIL 2005 Vol 2, No 1 (2004): OCTOBER 2004 Vol 1, No 1 (2003): Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.I No.1 April 2003 Vol 1, No 1 (2003): APRIL 2003 More Issue