cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
,
INDONESIA
Jurnal Mitra Manajemen
ISSN : 26140365     EISSN : 2599087X     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
Jurnal Mitra Manajemen merupakan media publikasi hasil penelitian, opini atau kajian pustaka tentang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 400 Documents
ANALISIS PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN Ria Widiarti
Jurnal Mitra Manajemen Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel perluasan merek terhadap loyalitas konsumen melalui pendekatan attitudinal dan behavioral. Analisis masing-masing dilakukan pada produk merek Lee Cooper yang mewakili merek harga mahal dan produk merek Tira yang mewakili merek harga murah. Tujuan kedua adalah menganalisis apakah terdapat perbedaan pengaruh perluasan merek terhadap loyalitas pelanggan pada merek harga mahal dan merek harga murah Desain penelitian adalah survey dengan metode pengambilan sampel nonprobabilita. Analisis regresi berganda dilakukan untuk melihat pengaruh variabel perluasan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan analisis anova satu jalan dilakukan untuk melihat perbedaan loyalitas diantara kedua merek tersebut. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa loyalitas konsumen merek harga murah yaitu merek Tira menunjukkan nilai yang lebih tinggi untuk semua tahap loyalitas, baik kognitif, afektif, konatif, maupun tindakan bila dibandingkan dengan loyalitas konsumen merek Lee Cooper. Hal ini diperjelas dengan hasil analisis terhadap nilai rata-rata variabel perluasan merek, dimana konsumen merek Tira mempunyai persepsi lebih baik terhadap variabel perluasan merek Tira. Walaupun Tira merupakan merek dengan harga murah, konsumen merek Tira melihat bahwa merek ini mempunyai banyak nilai lebih untuk segmen pasar menengah ke bawah atau segmen berpenghasilan kecil.
MODEL PRODUKTIVITAS KARYAWAN DITINJAU DARI KREATIVITAS TERKAIT OTOMATISASI MESIN PADA PERUSAHAAN MEBEL DI JAWA TIMUR Hidayat Hidayat
Jurnal Mitra Manajemen Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (399.733 KB) | DOI: 10.52160/ejmm.v2i1.36

Abstract

Penelitian yang berjudul Model Pengembangan Produktivitas Karyawan Melalui Kreativitas Pada Perusahaan Mebel di Jawa Timur ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas karyawan terhadap produktivitas karyawan. Disamping itu mengetahui dimensi kreativitas yang mempengaruhi produktivitas karyawan. Jenis penelitian ini eksplanatoris menggunakan pendekatan cross sectional study untuk mengetahui produktivitas karyawan dan beberapa dimensi kreativitas yang menentukan produktivitas karyawan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan mebel di Jawa Timur sebanyak 248. Penelitian ini terdiri dari dua kelompok sampel yaitu sampel perusahaan dan sampel karyawan bagian produksi perusahaan mebel di Jawa Timur. Pengambilan sampel perusahaan ditentukan melalui teknik purposive, sehingga didapatakan sebanyak 15 perusahaan. Sedangkan sampel karyawan ditentukan dengan cara stratified quota random sampling, sehingga didapatkan jumlah sampel karyawan pada masing-masing perusahaan sebanyak 15 karyawan. Jumlah total sampel karyawan pada penelitian ini sebanyak 225 karyawan. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa kreativitas karyawan secara simultan berpengaruh langsung signifikan terhadap produktivitas karyawan, ada perbedaan produktivitas karyawan pada tingkat kreativitas yang berbeda pada perusahaan mebel di Jawa Timur. Adapun secara parsial bahwa hanya dimensi individu yang berpengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan, sedangkan dimensi kelompok dan dimensi perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan pada perusahaan mebel di Jawa Timur.
PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PT. TELKOM INDONESIA WITEL BEKASI Dian Satri Cahya Wardani
Jurnal Mitra Manajemen Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (615.643 KB) | DOI: 10.52160/ejmm.v2i3.94

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi terhadap produktivitas kerja pegawai di PT. Telkom Indonesia Witel Bekasi. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 127 pegawai. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik convience sampling. Peneliti mengunakan metode regresi linear sederhana dan analisis deskriptif. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini yaitu hubungan antara tingkat presepsi pegawai atas pemberian kompensasi dari perusahaan dan tingkat produktivitas kerja pegawai sebesar 0,637 yang berada pada kriteria kuat. Koefisien determinasi yang didapat dengan nilai R square sebesar 40,6% sehingga disimpulkan bahwa kompensasi berpengaruh signifikan positif terhadap produktivitas kerja pegawai di PT. Telkom Indonesia Witel Bekasi. Hasil penelitian yang sudah didapat, diharapkan mampu membantu perusahaan dalam sistem pemberian kompensasi kepada para pegawai agar dapat meningkatkan produktivitas kerja para pegawai.
STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN IJARAH PADA BANK ABC SYARIAH CILEDUG PERIODE 2015 Ellyta Muchtar; Fitri Rahmiyatun; Roni Oktiyani; Sugiharti Sugiharti
Jurnal Mitra Manajemen Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (340.38 KB) | DOI: 10.52160/ejmm.v2i4.129

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan ijarah di Bank ABC Syariah cabang Ciledug. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan Bank ABC Syariah tahun 2015 yang telah dipublikasikan melalui website Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif dimana data penelitian dianalisa secara deskriptif untuk mendeskripsikan objek penelitian tanpa perhitungan statistik. Hasil penelitian menunjukan terjadi sedikit penurunan jumlah rekening debitur atau berkurangnya dana pembiayaan ijarah yang disalurkan ke masyarakat dari kuartal ke II ke kuartal III sekitar ≥ 2.5% Hal itu dikarenakan kurangnya minat masyarakat akan pembiayaan ijarah yang ditawarkan oleh Bank. Dapat disimpulkan bahwa turunnya minat masyarakat untuk mengajukan pembiayaan ijarah dikarenakan taktik pemasaran yang dilakukan bagian pemasaran dengan menggunakan formula 7P tidak dilaksanakan secara optimal. Untuk itu perlu dilakukannya kegiatan promosi yang gencar melalui pemberian brosur, personal selling untuk memberikan penjelasan dan pemahaman tentang pembiayaan syariah dengan sistem bagi hasil, dan cara pengajuan pembiayaan ijarah.
PENGARUH ORIENTASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP MUTU PENDIDIKAN PADA SD NEGERI TANJUNG 2 Anton Idris
Jurnal Mitra Manajemen Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (336.049 KB) | DOI: 10.52160/ejmm.v1i2.23

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Orientasi Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru Terhadap Mutu Pendidikan pada SD Negeri Tanjung 2. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap Mutu Pendidikan pada SD Negeri Tanjung 2 dan variabel Kinerja Guru mempunyai pengaruh dominan terhadap Mutu Pendidikan pada SD Negeri Tanjung 2. Unit analisis dalam penelitian ini adalah para guru. Sampel diambil berdasarkan sensus sampling yaitu pengambilan sampel dengan mengambil seluruh jumlah populasi, selanjutnya menjadi responden penelitian. Sampel penelitian sebanyak 12 guru. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli – Desember 2015.Metode pengumpulan data dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert sebagai alat ukurnya. Data dianalisis dengan menggunakan Regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 17.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara simultan Orientasi kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja guru berpengaruh signifikan terhadap Mutu pendidikan. Konstribusi pengaruh Orientasi kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja guru terhadap mutu sekolah sebesar 47.0%, sedangkan sebesar 53.0% mutu sekolah dipengaruhi oleh variabel selain orientasi kepemimpinan Kepala Sekolah dan kinerja guru pada SD Negeri Tanjung 2. Hasil analisis data juga menunjukkan bahwa secara parsial orientasi kepemimpinan Kepala Sekolah dan kinerja guru berpengaruh signifikan positif terhadap Mutu pendidikan SD Negeri Tanjung 2. Hasil analisis dengan menggunakan Uji t maupun koefisien korelasi parsial diketahui bahwa kinerja guru mempunyai pengaruh dominan terhadap Mutu pendidikan SD Negeri Tanjung 2.
PENGOLAHAN DAN MANAJEMEN USAHA KELOMPOK MAWAR DAN DAHLIA UNTUK PANGAN ENBAL Elizabeth Juleny Tapotubun; Bruri B. Tumiwa
Jurnal Mitra Manajemen Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (473.898 KB) | DOI: 10.52160/ejmm.v2i4.105

Abstract

Tujuan penerapan ipteks bagi masyarakat ini merupakan salah satu jawaban bagi upaya mendorong dan meningkatkan minat usaha sebagai calon wirausaha baru yang dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti kelompok usaha olahan enbal Mawar dan Dahlia di Ohoi Wain Kecamatan Kei kecil ini. Tahap pendekatan, sosialisasi, pelaksanaan, evaluasi dan pendampingan kepada mitra kelompok olahan enbal Mawar dan Dahlia merupakan langkah yang dilakukan sehingga luaran yang dihasilkan dari IbM ini yaitu dapat memberikan konstribusi yang baru dalam pengelolaan hasil perikanan pada daerah kepulauan, khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara serta organisasi usaha yang permanen dengan manajemen usaha yang baik, pembukuan yang baik, peralatan produksi yang memadai, peningkatan nilai estetika produk melalui pengemasan dan label yang baik dan menarik serta publikasi ilmiah. Tahapan kegiatan yang dilakukan dari kegiatan IbM ini yaitu tahap pendekatan awal dengan mitra, penyuluhan dan pelatihan manajemen usaha, sistem pengemasan, strategi pemasaran, pembuatan enbal ikan, pembuatan cap kelompok usaha, pendampingan serta pemberian bantuan peralatan pembuatan tepung ikan kepada kedua mitra.
ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK TABUNGAN BRITAMA Nova Kartikasari
Jurnal Mitra Manajemen Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (419.661 KB)

Abstract

Perbankan pada dewasa ini harus bersaing dengan ketat untuk memperoleh tanggapan positip terhadap produk perbankan secara umum, termasuk produk tabungan. Atribut yang melekat pada produk tabungan merupakan daya tarik kepada konsumen untuk ikut dalam program produk tabungan tersebut. Hal yang sama dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dengan mengeluarkan produk tabungan Britama sebagai bentuk baru dari tabungan Tabanasbri. Sikap konsumen diyakini sebagai indikator terhadap perilaku yang akan dating. oleh karena hal itu, bank harus mempelajari sikap konsumen terhadap produk tabungan. Selain itu, semakin positif sikap konsumen terhadap produk tabungan bank maka semakin besar kemungkinan konsumen bersangkutan ikut serta dalam program tabungan bank. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden konsumen tabungan perbankan. Responden terdiri dari 50 orang responden tabungan Britama dan 50 orang responden tabungan non-Britama (tabungan bank lainnya). Metode pengambilan sampel digunakan metode purposif (purposive). Kriteria pengambilan sampelnya adalah usia responden 40 tahun atau kurang. Indeks sikap diukur dengan model sikap terhadap perilaku Fishbein (Ab). Hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) Konsumen tabungan Britama memiliki sikap positif terhadap tabungan Britama, indeks sikap (Ab) 109,46 sementara konsumen non-Britama (tabungan bank lainnya) memiliki sikap positif terhadap produk tabungan bank, indeks sikap (Ab) 200,82, (2) Ada perbedaan sikap terhadap produk tabungan bank antara konsumen tabungan Britama dan non-Britama (tabungan bank lainnya) (Z = -4,58 ‹ -Z 0,025 = -1,96), (3) Ada pengaruh positif yang lemah sikap konsumen tabungan Britama terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan. Persamaan regresinya Y = 9,241 + 0,027X
HUBUNGAN ANTARA IKLIM ORGANISASI DENGAN STRES KERJA PADA PERAWAT DI RUMAH SAKIT X JAKARTA TIMUR Delon Yericho Natalio Runtu
Jurnal Mitra Manajemen Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (444.276 KB) | DOI: 10.52160/ejmm.v2i3.79

Abstract

Stres kerja dapat dialami oleh siapa saja dan dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor lingkungan, faktor organisasi dan faktor individu. Salah satu hal yang termasuk adalah faktor organisasi yaitu iklim organisasi dimana iklim organisasi berpengaruh pada proses menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Salah satu pekerjaan yang paling berpotensi menciptakan stres kerja adalah perawat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara iklim organisasi dengan stres kerja pada perawat. Subjek penelitian adalah perawat bagian rawat inap rumah sakit X di Jakarta Timur yang berjumlah 150 responden. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan penyebaran kuesioner dengan pendekatan korelasional. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan teknik korelasi product moment, diperoleh nilai koefisien korelasi (rxy) = -0,2; (p > 0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan antara iklim organisasi dengan stres kerja. Artinya iklim organisasi tidak berhubungan stres kerja. Berdasarkan hasil analisis variabel iklim organisasi mempunyai rerata empirik (ME) = 159.72 dan rerata hipotetik (MH) = 171 yang berarti iklim organisasi pada subjek penelitian tergolong sedang. Variabel stres kerja mempunyai rerata empirik (ME) = 73.50 dan rerata hipotetik (MH) = 123.4 yang berarti stres kerja pada subjek penelitian tergolong sedang.
ANALISIS MANAJEMEN PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK PADA INDUSTRI JAMU Rachmawati Budi Indriastuti
Jurnal Mitra Manajemen Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (330.218 KB)

Abstract

Sebagai salah satu obat tradisional di Indonesia, PT. Air Mancur menyadari bahwa manajemen pengendalian kualitas sangat penting. Masalah yang dihadapi oleh PT. Air Mancur adalah implementasi dari Manajemen pengendalian mutu yang baik. Analisis Waktu Hancur (WH), Kadar Air (KA) dan Keseragaman Bobot (KB) data variabel, menunjukkan bahwa PT. Air Mancur berhasil melakukan upaya terbaik Mengelola kontrol kualitas hal ini dapat terlihat dari hasil variabel kualitas yang telah ada. Memperoleh standar kualitas, diputuskan oleh Departemen Kesehatan. Tapi pada umumnya, kalau kita lihat dari konsep Statistical Quality Control, implementasi di PT. Air Mancur berada di luar batas kendali. Analisis menunjukkan sedikit penyimpangan (bahan baku, Mesin dan sumber daya manusia) dan harus dipelihara dengan perlakuan khusus. Terdiri dari perawatan teknis dan perawatan manajemen.
MANAJEMEN PERUBAHAN DALAM REFORMASI BIROKRASI MENUJU INFORMATION TECHNOLOGY (IT) Yusriadi Yusriadi
Jurnal Mitra Manajemen Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (294.911 KB) | DOI: 10.52160/ejmm.v2i2.39

Abstract

Pelaksanaan reformasi birokrasi telah mendapatkan landasan hukum melalui penerbitan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025. Salah satu agenda Indonesia pada reformasi birokrasi adalah menciptakan Good Governance di Indonesia. Pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur. Perubahan pengelolaan sektor publik tidak hanya bertujuan memodernisasi institusi negara dan mengurangi biaya pelayanan publik, namun juga diharapkan untuk menghasilkan kerjasama yang dinamis antara pemerintah dengan masyarakat sipil dan sektor swasta. Salah satu usaha pembaharuan untuk menunjang reformasi birokrasi adalah menggunakan teknologi informasi. Usaha ini dinilai efektif untuk memperbaiki birokrasi di Indonesia. Information Technology didefinisikan sebagai penyampaian layanan dan informasi dari pemerintah kepada publik menggunakan sarana elektronik yang mempermudah masyarakat berkomunikasi dengan pemerintah dan ikut berpartisipasi dalam proses pembuatan keputusan, mengekspresikan kebutuhan nyata masyarakat. Tulisan ini mendeskripsikan manajemen perubahan dalam reformasi birokrasi dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan sistem informasi yang berdampak tercapainya efisiensi dan efektivitas manajemen pemerintah daerah.

Page 1 of 40 | Total Record : 400


Filter by Year

2017 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 6 No 9 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 6 No 8 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 6 No 7 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 6 No 6 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 6 No 5 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 6 No 4 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 6 No 3 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 6 No 2 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 6 No 1 (2022): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 5 No 12 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 5 No 11 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 5 No 10 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 5 No 9 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 5 No 8 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 5 No 7 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 5 No 6 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 5 No 5 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 5 No 4 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 5 No 3 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 5 No 1 (2021): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 4 No 12 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 4 No 11 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 4 No 10 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 4 No 9 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 4 No 8 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 4 No 7 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 4 No 6 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 4 No 3 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 4 No 1 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 3 No 12 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 3 No 10 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 3 No 9 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 6 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 3 No 5 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 3 No 4 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 3 No 2 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 2 No 6 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 2 No 5 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September More Issue