cover
Contact Name
AHMAD YANI
Contact Email
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI)
Published by Universitas Bakrie
ISSN : -     EISSN : 2620777X     DOI : https://doi.org/10.36782/JEMI
Core Subject : Economy,
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinal dari Multi dan lintas disiplin dalam bidang dunia usaha, bisnis, entrepreneurship, dan industri dengan format Bauran (mix) Artikel : Hasil Riset (full reaserch), mini riset, novelty, journey, best practice, resensi/review books; iklan dan produk kemitraan lainnya. Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) dikelola oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie (FEIS UB)
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 2 (2020): April - Juni 2020" : 5 Documents clear
Rencana Bisnis Pengembangan Produk "Catering Healty Food" Kristiani, Elly; Salsabila, Tiara Valerin; Suwandi, Suwandi
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 2 (2020): April - Juni 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i2.1970

Abstract

Rencana bisnis ini  ( Catering Healty Food ) merupakan usaha kami yang bergerak di bidang app / bisa di sebut dengan online shop yang menjual berbagai macam menu – menu makanan yang sehat maupun minuman yang sehat yang sangat di butuhkan masyarakat sekarang yang mulai memperhatikan cara pola makan mereka, dan tujuan dari bisnis kami ini adalah untuk membantu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pola makan yang sehat atau orang – orang yang sedang dalam pemulihan kesehatan mereka. Kelebihan dari Catering Healty Food kami adalah menjual makanan yang sangat sehat dan sangat segar yang di cari-cari oleh masyarakat yang terjangkau dan tentu saja menyehatkan. Metode dari dari bisnis Catering Healty Food ini adalah “ konsultasi dengan ahli Gizi “ untuk menentukan apa yang di butuhkan si konsumen dari gizi, nutrisi, dan masalah apa yang sedang di alami semisal berat badan berlebih, diabetes, kurang nutrisi dan sebagainya. Maka dari itu di harapkan rencana dari bisnis kami ini bisa menjadi bisnis yang mempunyai peluang yang besar, memiliki target pasar yang luas juga memiliki / menghasilkan keuntungan yang sangat besar.
Pengaruh Kualitas Jasa dan Keputusan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT Sekawan Jaya Lestari Affan, Muhamad; Muhajirin, Muhajirin
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 2 (2020): April - Juni 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i2.2036

Abstract

Saat-saat ini jasa telah mengalami banyak perubahan dan peningkatan yang dramatis dibandingkan dengan decade yang sebelumnya. Dan kontribusi jasa memberikan kontribusi terhadap perekonomian dunia. Kualitas jasa dan keputusan konsumen terhadap loyalitas konsumen merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan jika ingin yang dihasilkan dapat bersaing dipasar dan untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan keputusan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada PT SEKAWAN JAYA LESTARI. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT SEKAWAN JAYA LESTARI. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan jumlah sampel 96 orang. Metode penelitian adalah asosiatif dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan uji validitas, uji reabilitas, dan korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : [1] Terdapat pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen pada PT SEKAWAN JAYA LESTARI.  [2] Terdapat pengaruh keputusan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada PT SEKAWAN JAYA LESTARI. [3] Terdapat pengaruh kualitas jasa dan keputusan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada PT SEKAWAN JAYA LESTARI.
Business Plan-Toko Sehati.com Febriansyah, Trian; Syahrizal, Fauzy; Hutami, Rossiani; Hanif, Muhammad Fauzan; Fransiska, Yulia Astuti; Almazakira, Afni; SE. MSi, Dr. Suwandi
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 2 (2020): April - Juni 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i2.2039

Abstract

Kesehatan adalah prioritas utama masyarakat saat ini. Kondisi yang tidak stabil membuat hidup harus menyesuaikan dengan kondisi baru. Fasilitas kesehatan dan fasilitas pendukung kesehatan mulai membutuhkan peralatan kesehatan baru yang dapat beroperasi secara efektif, efisien, dan prima. Dalam pengadaannya, fasilitas kesehatan sering mengalami kesulitan. Karena itu, TokoSehati adalah solusi yang tepat saat ini. Industri 4.0. membutuhkan sistem yang terintegrasi dengan internet, dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Termasuk pembelian peralatan medis. Peralatan medis harus disediakan dalam kondisi prima sehingga mereka dapat menghasilkan hasil yang optimal.
Rencana Pengembangan Bisnis Kesehatan (Studi Pada Rumah Sakit XYZ) Puspa, Cicilia Dian; Suwandi, Dr; Verdiana, Cornelia; Derifisharity, Friskha; Ramadhani, Indah Trian; Ayu, Ni Made Dhiyah; Fauzi, Rico Achmad; Fatimah, Siti Furqonti
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 2 (2020): April - Juni 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i2.2042

Abstract

Abstract This business plan aims to make it easier to run a business by knowing practical steps in dealing with competition, promotions, and etc., to be more effective and profitable, easier business supervision, and as material for strategy development and business evaluation. This business plan uses SWOT analysis, Segmentation, Targeting, and Positioning analysis, and Marketing Mix analysis. This business plan explains how XYZ Hospital develops business through Telemedicine XYZ (t-XYZ) to improve the quality of hospital services. This business development plan is projected to get annual profits that always increase, with a payback period of less than one year, NPV values ​​more than zero or positive, and the profitability index value more than zero or 3.4. With these criteria, the business plan is feasible and profitable to run. Keywords: Business plan, Telemedicine, SWOT, STP, Marketing mix. Abstrak Rencana bisnis ini bertujuan untuk mempermudah dalam menjalankan bisnis dengan mengetahui langkah-langkah praktis menghadapi persaingan, promosi, dan lain-lain agar lebih efektif dan menguntungkan, mempermudah pengawasan bisnis, dan sebagai bahan untuk pengembangan strategi dan evaluasi bisnis. Rencana bisnis ini menggunakan analisis SWOT, Segmentasi, Penargetan, dan analisis Positioning, dan analisis Bauran Pemasaran. Rencana bisnis ini menjelaskan bagaimana Rumah Sakit XYZ mengembangkan bisnis melalui Telemedicine XYZ (t-XYZ) untuk meningkatkan kualitas layanan rumah sakit. Rencana pengembangan bisnis ini diproyeksikan untuk mendapatkan laba tahunan yang selalu meningkat, dengan waktu pengembalian kurang dari satu tahun, nilai NPV lebih dari nol atau positif, dan nilai indeks profitabilitas lebih dari nol atau 3,4. Dengan kriteria ini, rencana bisnis layak dan menguntungkan untuk dijalankan. Kata kunci: Rencana bisnis, Telemedicine, SWOT, STP, Bauran Pemasaran.
Perencanaan Bisnis Naturcase Syifa, Nur Amira; Betari, Betari Suwandi; Ghina Tsuraya, Klara Ningrum; Wardani, Nira Kusuma; Deana Ismail, Tasyara; Hapsari, Karina Tiara; Juwanda, Vidella; Suwandi, Dr
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 2 (2020): April - Juni 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i2.2044

Abstract

The purposes of this analysis of business concept and functions are: 1) The business concept of Naturcase, 2) Naturcase products, 3) Market strategies for Naturcase’s products in order to be better known by the public and increase the sales. The analysis tools are: SWOT Analysis, STP Analysis, and Financial Analysis. The Business plan of Naturcase itself projects a payback period for 1 year 6 months, so it can be concluded that the business plan are profitable and feasible to run.   Keywords: Business Plan, Naturcase, SWOT Analysis, STP Analysis, Payback Period

Page 1 of 1 | Total Record : 5