cover
Contact Name
AHMAD YANI
Contact Email
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI)
Published by Universitas Bakrie
ISSN : -     EISSN : 2620777X     DOI : https://doi.org/10.36782/JEMI
Core Subject : Economy,
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinal dari Multi dan lintas disiplin dalam bidang dunia usaha, bisnis, entrepreneurship, dan industri dengan format Bauran (mix) Artikel : Hasil Riset (full reaserch), mini riset, novelty, journey, best practice, resensi/review books; iklan dan produk kemitraan lainnya. Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) dikelola oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie (FEIS UB)
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 2 (2021): April - Juni 2021" : 5 Documents clear
Kunci Pintu Pintar Terintegrasi Digital “EASY LOCK” Kurniawan, Andre; Tama, Anggara Prabawa; Sunni, Farhan; Febrianto, Riyan
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 4, No 2 (2021): April - Juni 2021
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v4i2.1991

Abstract

Kunci memiliki peranan penting dalam sebuah sistem keamanan pada pintu yang merupakan akses untuk memasuki sebuah ruangan. Untuk membuka kunci pintu biasanya kita memerlukan anak kunci untuk membuka atau mengunci sebuah pintu. Tujuannya adalah dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam membuka atau mengunci pintu dengan sistem keamanan yang lebih canggih dan efisien dengan menggunakan smartphone. Sistem kerja kunci pintu elektronik ini dapat dibuat dengan menggabungkan komponen elektronik yaitu mikrokontroler dan aplikasi pada android ataupun ios dimana pada sistem os tersebut memiliki fasilitas wifi. wifi ini sebagai perangkat pengakses kunci elektronik secara nirkable dan accsess code sebagai akses untuk buka kunci pintu yang di aplikasikan ke mikrokontroler bersama fasilitas wifi smartphone anda.
Keterkaitan antara Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Retensi Pelanggan di Sektor Perbankan Eka Tirtawati, Desak Gede
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 4, No 2 (2021): April - Juni 2021
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v4i2.2168

Abstract

Customer retention is one of the key indicators in the service industry. One of the ways to increase customer retention is by improving service quality and customer satisfaction. This study was conducted to understand about correlation between customer satisfaction and customer retention in the B2C market. This study examined the effect of service quality and customer satisfaction on retention in the banking sector, as these variables had not been tested simultaneously before. This study used Structural Equation Modeling (SEM) to analyze 150 samples from customers of Bank Central Asia (BCA) in Jakarta. The questionnaire have been distributed to respondents who have been selected through technique sampling purposive. The result showed that service quality give positive impact on customer satisfaction and customer retention in Bank BCA.
Perbandingan Loyalitas Pelanggan Pengguna Top 5 Aplikasi Dompet Digital (Shopee Pay, OVO, DANA, Go-Pay, dan Link Aja) (Studi Kasus Pada Pengguna di Jabodetabek) Permatahati, Indah Putri; Djamaris, Aurino Rilman Adam
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 4, No 2 (2021): April - Juni 2021
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v4i2.2200

Abstract

Many applications have emerged that providepayment transaction services digital, which are now growing rapidly with the increasing number of users, such as the Shoppe Pay, OVO, Dana, Go-Pay, andapplications Link Aja. The purpose of this research is to compare Customer Loyalty of users of theWallet Application Digital. This study was conducted on users of the Shoppe Pay, OVO, Dana, Go-Pay, andapplications Link Aja in the Greater Jakarta area. This type of research uses a comparative problem, namely comparing the existence of a variable in five samples. This study usesinstrument (questionnaire) a Likert scale as a study of 114 respondents. The instrument testing technique uses Validity and Reliability Test, the result is that each item of the instrument used is valid and reliable. The data analysis technique used is ANOVA analysis One Way. The result of the comparison data processing, there are significant differences.
Integrasi Etika Digital dalam Budaya pada Perusahaan yang Melakukan Work-From-Home (WFH) di Masa Pandemi Aripradono, Heru Wijayanto; Tjahyadi, Surya; Yap Rui Qi, Katherine Oktaviani; Nursudiono, Nursudiono; Galang, Yehezkiel Putra; Hirawan, Jason; Te, Celine; Ariadi, Cindy; Elvin, Elvin
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 4, No 2 (2021): April - Juni 2021
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v4i2.2202

Abstract

Pandemi Covid-19 mengharuskan perusahaan memberlakukan kebijakan Work-From-Home sehingga setiap karyawan dan pemimpin dari perusahaan wajib melaksanakan pekerjaan dari rumah. Kebijakan WFH mengubah sistem kerja dari suatu perusahaan bergerak ke arah digital. WFH juga menciptakan dilema etika bagi karyawan sehingga karyawan yang menerapkan WFH perlu mengetahui tentang etika digital berupa pemahaman tentang batasan penggunaan teknologi dan media digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pentingnya etika digital dan urgensi penerapannya dalam budaya perusahaan. Penelitian ini juga menyimpulkan pentingnya etika digital dalam berperan memberikan pedoman untuk berperilaku dalam lingkungan digital sehingga dapat mendukung perusahaan dalam proses digitalisasi dan juga berperan memberikan nilai moral, baik, dan buruk tentang teknologi digital.
Rencana Bisnis Alat Pelindung Diri (Business Plan Of Self Protective Equipment) Azzahra, Lala; Azzahra, Ghina Fairuz; Elkarestya, Nabila; Nadhira, Zalfa; Margaretha, Tifani; Damayanti, Yulian; Fadilah, Nur; Suwandi, Suwandi
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 4, No 2 (2021): April - Juni 2021
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v4i2.2224

Abstract

Best.Bre’s Medic merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang kesehatan yang menjual alat kesehatandengan kualitas yang terbaik tetapi dengan harga terjangkau. Produk kami  ditujukan kepada tenaga medis di rumah sakit ataumasyarakat yang membutuhkannya. Bisnis ini didirikan karena melihat keadaan selama pandemic ini sedang kekurangan alatkesehatan yang sangat dibutuhkan semua masyarakat. Rencana bisnis ini akan menjelaskan bagaimana Best.Bre’s Medicmengembangkan usahanya dengan menyediakan beberapa produk alat – alat kesehatan yang kualitasnya terjamin dan hargaterjangkau. Diharapkan rencana bisnis ini dapat membantu masyarakat, tenaga medis, Bangsa Indonesia untuk saat ini dan dimasa yang akan datang.

Page 1 of 1 | Total Record : 5