cover
Contact Name
AHMAD YANI
Contact Email
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI)
Published by Universitas Bakrie
ISSN : -     EISSN : 2620777X     DOI : https://doi.org/10.36782/JEMI
Core Subject : Economy,
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinal dari Multi dan lintas disiplin dalam bidang dunia usaha, bisnis, entrepreneurship, dan industri dengan format Bauran (mix) Artikel : Hasil Riset (full reaserch), mini riset, novelty, journey, best practice, resensi/review books; iklan dan produk kemitraan lainnya. Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) dikelola oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie (FEIS UB)
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 1 (2022): Januari - Maret 2022" : 5 Documents clear
Analisis Perbandingan Traffic Generation Pada Streamer Esports Dan Self Streamer Di Aplikasi Live Streaming Video Games
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 5, No 1 (2022): Januari - Maret 2022
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v5i1.2170

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan dalam perbandingan traffic generation yang signifikan antara streamer eSports dan self streamer pada aplikasi live streaming video game. Penelitian ini menggunakan metode komparatif, dengan menyebarkan kepada 62 responden streamer yang aktif atau pernah mempunyai riwayat live streaming video game. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa antara streamer eSports dan self streamer sama-sama streamer baik. Dari kedua streamer tersebut, tidak terdapat perbedaan yang signifikan untuk variabel pengikut (followers) dengan indikator jumlah pengikut (followers), rata-rata penonton (viewers) yang menonton per live streaming dan ACU (Average Concurrent Users) atau popularitas dalam sebulan, sedangkan untuk variabel durasi live streaming dengan indikator WHR (Watch Hour Rate) atau durasi di tonton viewers dalam sebulan tidak terdapat perbedaan yang signifkan namun untuk indikator jumlah durasi live streaming dalam sebulan terdapat perbedaan tetapi kurang signifikan.
Impact Of Leverage And Dividend Policy On Shareholder Wealth On Manufacturing Companies In Indonesia
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 5, No 1 (2022): Januari - Maret 2022
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v5i1.2248

Abstract

This research discusses the influence of leverage, lagged price ratio, capital gains and return on assets to shareholder wealth in manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX). The sampling technique used in this study was purposive sampling. The sample taken was 5 companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) for five years from 2014 to 2018. The dependent variables in the study were shareholder wealth as measured by dividend payout ratio, while the independent variables were leverage, lagged price ratio, capital gain and return on asset. The method used in this study is multiple regression. The results showed that there was no positive influence between leverage, lagged price ratio, capital gains and return on assets on shareholder wealth.
Business Plan Clothing Business “The X Aksha” in Bali
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 5, No 1 (2022): Januari - Maret 2022
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v5i1.2256

Abstract

This research aims to evaluate all aspects of the business viability of the clothing business "The X Aksha". With the increasingly rampant competition in Indonesia, especially in terms of dress. Here "The x Aksha" offers summer casual style-themed clothing designs with good quality and affordable prices. The purpose of establishing "The x Aksha" is to provide several models of clothing that are environmentally friendly and comfortable to use during this pandemic with attractive designs and affordable prices. From the results of calculations on the financial aspect for 5 years, the NPV is Rp. 1,198,996,338 and the IRR is 68%, where the payback period is 1 year 2 months, so from these results it can be concluded that this clothing business project is feasible to run.
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja, Pengembangan Karir, Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt. Topsell Rahardja Indonesia
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 5, No 1 (2022): Januari - Maret 2022
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v5i1.2257

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, pengembangan karir, dan pelatihan terhadap kinerja tes bakat. Rahardja adalah buku terlaris di Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan metode analisis data yang disebut Lisrel Structural Equation Modeling (SEM). Dalam penelitian ini penulis membagikan kuisioner dalam bentuk google form dan berhasil menerima jawaban sebesar 307 dari 450 karyawan PT. Topsell Raharja adalah salah satu contoh survei yang dilakukan di Indonesia dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Tujuan karir, pengembangan karir dan pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti mendorong perusahaan untuk meningkatkan pelatihan bagi seluruh karyawan yang ada di perusahaan agar dapat berprestasi dengan baik dan memberikan dampak positif bagi perusahaan.
Era Baru Perilaku Konsumen : Pengaruh Kepribadian dan Motivasi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Ulang Tiket Akomodasi Pesawat di Era COVID-19.
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 5, No 1 (2022): Januari - Maret 2022
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v5i1.2268

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah kepribadian dan motivasi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian ulang tiket pesawat untuk bepergian disaat pandemi covid-19. Selain itu ingin diuji pula apakah masing-masing kepribadian atau motivasi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian ulang tiket pesawat untuk bepergian disaat pandemi covid-19. Data yang dipergunakan adalah data dari hasil kuesioner yang dilakukan oleh 127 responden, responden ini merupakan responden yang menggunakan akomodasi pesawat minimal satu kali disaat pandemi. Model penelitian adalah kuantitatif dengan analisis yang digunakan dimulai dengan pembentukan portofolio optimal dan dilanjutkan Untuk menguji masing-masing variabel yaitu kepribadian dan motivasi terhadap pengambilan keputusan bepergian digunakan uji t, sedang untuk menguji pengaruh secara bersama-sama menggunakan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian berpengaruh namun tidak signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian ulang tiket pesawat, hal ini didasari oleh perbedaan sudut pandang dan individual different yang dimiliki. Sedangkan motivasi berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian ulang tiket pesawat, berdasarkan penelitian hal ini dipengaruhi besar oleh keterlibatan media. Secara bersama-sama berdasarkan penelitian, kepribadian dan motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian ulang tiket pesawat untuk bepergian disaat pandemi covid-19.

Page 1 of 1 | Total Record : 5