cover
Contact Name
Purwantoro, S.E, M.Si
Contact Email
purwan78@gmail.com
Phone
+6282389309953
Journal Mail Official
jurnalhirarki@gmail.com
Editorial Address
Kampus Universitas Pasir Pengaraian Jalan Tuanku Tambusai Desa Kumu, Rambah Hilir
Location
Kab. rokan hulu,
Riau
INDONESIA
HIRARKI : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis
ISSN : 26849666     EISSN : 26848503     DOI : -
Core Subject : Science,
Jurnal HIRARKI : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis adalah salah satu jurnal publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen, Universitas Pasir Pengaraian. Tujuan HIRARKI : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis adalah untuk membangun saluran komunikasi yang efektif antara para pemangku kepentingan termasuk akademis dan lembaga penelitian, bisnis, pemerintah dan masyarakat. Ini juga bertujuan untuk mempromosikan dan menyebarluaskan temuan penelitian dalam pengembangan teori dan praktik manajemen, khususnya di Indonesia. Jurnal HIRARKI : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis telah diterbitkan sejak Juni 2019 dengan frekuensi penerbitan3 kali setahun (Juni, OKtober, Februari).
Articles 112 Documents
Pengaruh Dimensi Green Marketing Dan Dimensi Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Valencia Julian Sari; Purwantoro Purwantoro
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 1 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (433.235 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i1.79

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh dimensi Grenn marketing dan dimensi brand image terhadap keputusan pembelian padakonsumen produk Nu Skin di Rumah Facial Novi Nu Skin. Variabel Independenyang digunakan dalam penelitian ini adalah Police of Green Marketing (X1), GreenPublicity and Green Sponsoring (X2), Brand Identity (X3), dan Brand Personality(X4), sedangkan variabel Dependennya adalah Keputusan Pembelian (Y). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah StructuralEquation Modelling (SEM) dengan instrument utama pengumpulan data adalahkusioner yang diukur dengan skala ordinal. Populasinya adalah 1100 orang danpenetuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 92 respondenyang merupakan konsumen produk Nu Skin di Rumah Facial Novi Nu Skin. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa Dimensi Green Marketing, dan Dimensi BrandImage berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian produk Nu Skin.
Pengaruh Citra Merek Dan Garansi Terhadap Keputusan Pembelian Smart Phone Merek Oppo Murni Kaila
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 1 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (426.112 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i1.80

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dangaransi terhadap keputusan pembelian smart phone merek Oppo padamahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian. Penelitian inimenggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalampenelitian ini sebanyak 88 orang responden yang merupakan mahasiswaFakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian yang menggunakan smartphone merek Oppo. Metode teknik pengambilan sampelnya menggunakan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisisdeskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji f dan uji t untukmengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsialantara variabel yang diteliti. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresilinear berganda Y = 11,945 + 0,204x1 + 0,583x2. Secara simultan citra merekdan garansi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Oppo.
Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Jefri Aldi
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 1 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (442.713 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i1.81

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada kedai kelontong Zahwa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat desa Rambah Hilir Timur yang pernah berbelanja dikedaikelontong Zahwa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 orang, sampel dihitung dengan rumus slovin. Teknik pengambilan data menggunakan metode wawancara, kuisioner, dokumen dan arsip. Serta analisis data yang digunakan adalah analisideskriktif dan analisis statistik dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen dengan kesimpulan persamaanregresi Y= 2,344+0,192X1+0,399X2. Berdasarkan hasil uji statistic nilai t hitung kelengkapan produk sebesar 3,532 dengan signifikannya 0,001<0,05 dan t hitunglokasi sebesar 9,095 dengan signifikannya 0,000<0,05.
Analisis Kepuasan Pengunjung Wisata Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu Umi Hani
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 1 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (470.703 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i1.82

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Analisis Kepuasan Pengunjung Wisata IslamicCentre Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini adalah BagaimanaPengaruh Kepuasan Pengunjung Wisata Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu.Populasi dalam penelitian ini Pengunjung Wisata Islamic Centre Kabupaten RokanHulu yang berjumlah 100 orang responden. Teknik penentuan sampel yangdigunakan adalah simple random sampling dimana setiap masyarakat yangberkunjung ke Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu dijadikan populasimempunyai kesempatan yang sama untuk diseleksi sebagai sampel. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa variabel kepuasan pengunjung pada indikator lokasi islamicyang tertinggi menjawab puas sebanyak (53%) dan tidak puas sebanyak (47%). Indikator fasilitas islamic yang tertinggi menjawab puas sebanyak (67%) dan tidakpuas sebanyak (33%). Indikator kenyamanan pengunjung yang tertinggi menjawabpuas sebanyak (82%) dan tidak puas sebanyak (18%). Hal ini dapat terlihat dari hasil distribusi jawaban responden penelitian. Sehingga hipotesisnya adalahterdapat pengaruh tingkat kepuasan pengunjung wisata islamic centre KabupatenRokan Hulu.
Pengaruh Word Of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Wisata Religi Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu Linda Sari
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 1 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (607.687 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i1.83

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan citramerek secara simultan terhadap keputusan berkunjung pada wisata religiMasjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu. Teknik analisis datayang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik denganmenggunakan analisis regresi liner berganda. Hasil penelitian dari regresilinear berganda diperoleh persamaan regresi Y=5,140+0,059X1+0,830X2.Pada koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0.679 dan bernilai positifini menunjukkan bahwa word of mouth dan citra merek berpengaruhsignifikan terhadap keputusan berkunjung pada wisatareligi Masjid AgungIslamic Centre Kabupaten Rokan Hulu maka hipotesis peneliti diterima. Dapatdisimpulkan bahwa word of mouth dan citra merek pada wisata religi MasjidAgung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu termasuk dalam kategori cukupbaik dengan perolehan nilai TCR sebesar 77,4% untuk variabel word of mouth,untuk variabel citra merek nilai TCR sebesar 69,05% dan nilai TCR sebesar66,16% untuk variabel keputusan berkunjung.
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Industri Kecil Pengusaha Tahu Di Kecamatan Bonai Darussalam Dewi Supri Anggraini; Makmur Makmur; Andi Afrizal
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 2 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (417.947 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i2.187

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pengusaha tahu di Kecamatan Bonai Darussalam, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek yang menjadi penelitian adalah para pengusaha tahu yang berada di Kecamatan Bonai Darussalam. Metode pengambilan sample adalah random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 39 orang pengusaha.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah koesioner. Teknik yang digunakan penelitian ini untuk mendapatkan kesimpulan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS, sehingga menghasilkan persamaan: Y = 3,283 + 0,092 X1 + 0,280 X2 + 0,305 X3 + e. Pengujian hipotesis menggunakan uji R, menunjukkan bahwa nilai R Square adalah 0,450 artinya secara bersama-sama variabel bebas memiliki pengaruh sebesar 45,0% terhadap variabel terikat, dan 9,9% dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dapat disimpukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pengusaha di Kecamatan Bonai Darussalam adalah variabel independen Modal kerja (X1), Jam kerja (X2) dan Lama usaha (X3).
Pengaruh Promosi Dan Mutasi Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Dinas Perhubungan Rokan Hulu Efrieyul Hendra
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 2 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (315.81 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i2.188

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan mutasi terhadap prestasi kerja pegawai di Dinas Perhubungan Rokan Hulu. Responden kunci (key informan) yang digunakan dalam penelitian ini adalah beberapa orang pegawai Dinas Perhubungan Rokan Hulu dan teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan mutasi memiliki pengaruh yang nyata terhadap peningkatan kinerja pegawai, pegawai Dinas Perhubungan Rokan Hulu memiliki ketaatan pada aturan, semua aturan yang ditetapkan oleh pimpinan dalam menciptakan kinerja yang baik agar dapat dilaksanakan untuk mencapai tujuan organisasi. Saran adalah pimpinan hendaknya tetap memantau kinerja pegawai, sehingga para pegawai merasa terperhatikan dengan baik. Hal ini akan meningkatkan kinerja pegawai secara bertahap dan memperbaiki komunikasi antara atasan dan bawahan..
Pengaruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Grace Mart Bangun Jaya Purwantoro Purwantoro
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 2 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (367.5 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i2.189

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tata lekat produk, harga dan kelengkapan pruk terhdap keputusan pembelian.Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling Method. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen dari Grace Mart Bangun Jaya. Analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. Kemudian dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel tata letak produk, harga dan kelengkapan produk baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Grace Mart Bangun Jaya.
Pengaruh Pengembangan Karir, Motivasi Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Rambah Samo Muchlas Abror
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 2 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (598.913 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i2.190

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengeruh Pengembangan Karir, Motivasi Kerja dan Kompetensi terhadap Kinerja Pegawai pada Puskesmas di Kecamatan Rambah Samo II. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Puskesmas di kecamatan Rambah Samo II. Sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dikenal juga degan istiah sensus, dengan jumlah sebanyak 54 orang pegawai. Variabel bebas dalam penelitian ini Pengembangan Karir (X1), Motivasi kerja (X2), dan Kompetensi (X3), variabel terikat Kinerja Pegawai (Y). Metode pengumpulan data menggunakan wawancara (interview), kuesioner (angket) dan observasi. Analisis data data menggunakan regresi linier berganda menggunakan program SPSS 20 diperoleh persamaan regresi yaitu Y = -12.915 + 0,458 X1 + 0,000 X2 + 0,977 X3 + e. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa variabel pengembangan karir, motivasi kerja dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Puskesmas di Kecamatan rambah Samo II
Analisa Total Service Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan Go-Jek Astri Ayu Purwati; Hanif Hanif
Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 1 No. 2 (2019): Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (456.769 KB) | DOI: 10.30606/hirarki.v1i2.191

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Total Service QualityManagement terhadap kepuasan pelanggan Go-Jek, Pada mahasiswa pengguna Go-Jek di perguruan tinggi Pelita Indonesia Pekanbaru. dengan menggunakan 5 dimensi TSQM. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel penelitian adalah purposive sampling. Dari 100 sampel yang dikumpulkan. Dalam penelitian ini uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan validitas dan reliabilitas instrumen penelitian. Data yang dianalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Pengaruh Total Service Quality management terhadap kepuasan pelanggan pada dimensi mutu fisik, pendukung mutu fisik, mutu perusahaan, mutu teknikal dan mutu interaktif terhadap kepuasan pelanggan Go-Jek, baik sebagian maupun simultan dari semua dimensi

Page 1 of 12 | Total Record : 112