cover
Contact Name
Yustina Heny Tantrasary
Contact Email
yustina.heny@starki.id
Phone
+6281294858225
Journal Mail Official
yustina.heny@starki.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
ISSN : 2541075X     EISSN : 25982451     DOI : -
Core Subject : Education,
Jurnal ilmiah bagi para ahli dan spesialis ilmu administrasi perkantoran, kesekretarisan, dan ilmu-ilmu terkait lain yang mengedepankan pemikiran-pemikiran dalam bentuk karya tulis, analitis, refleksi kritis dan bertujuan menyebarluaskan ide, pandangan, opini, hasil studi ilmiah dan hal lain yang berhubungan langsung dan tidak langsung dengan administrasi dan kesekretarisa
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan" : 7 Documents clear
Self-Awareness Creates Job Satisfaction in PT Indosat, Tbk., Jakarta Ismono, Kartini
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (148.199 KB) | DOI: 10.36914/jak.v5i1.342

Abstract

Kepuasan kerja adalah perasaan positif tentang pekerjaan seseorang yang merupakan hasil dari evaluasi karakteristiknya. Kepuasan kerja yang tinggi memiliki perasaan positif tentang pekerjaannya, sementara orang yang tidak puas memiliki perasaan negatif tentang pekerjaannya. Ketika ada perbincangan antar teknisi, yang sering dibahas adalah kepuasan karyanya. Adanya fakta bahwa teknisi yang puas jauh lebih produktif jika dibandingkan dengan teknisi yang tidak puas telah menjadi alasan yang tak terbantahkan dalam aktivitas kerja sehari-hari. PT Indosat, Tbk. yang dimaksud dalam penelitian ini adalah perusahaan telekomunikasi untuk publik internasional, dan merupakan bentuk Investasi Asing (PMA / swasta) sejak tahun 1967, yang pada awalnya dikelola oleh PT Telkom. Saat itu, PT Indosat, Tbk. adalah salah satu pelopor bisnis Investasi Asing yang didirikan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Metode deskriptif kuantitatif digunakan dalam penelitian ini sebagai prosedur penyelesaian masalah dengan menggambarkan keadaan objek penelitian pada saat tertentu (sebagaimana adanya), atau aktivitas penelitian pada aspek (variabel) yang diteliti dengan 2 (dua) variabel menggunakan metode sederhana. perhitungan, yaitu kesadaran diri dan kepuasan kerja. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh py = 0,238 dengan t = 2,586, sedangkan nilai ttabel = 1,99 ( = 0,05, dk = 80), karena thitung> ttabel ( = 0,05), Ho ditolak dan H1 diterima, yang berarti koefisien Kesadaran Diri (X) tentang Kepuasan Kerja (Y) signifikan. Temuan ini berarti Kesadaran Diri memiliki efek positif langsung pada Kepuasan Kerja, dengan kata lain peningkatan Kesadaran Diri akan mengarah pada peningkatan kualitas Kepuasan Kerja.
Motivasi Kerja Dan OCB (Organizational Citizenship Behavior) Pada Karyawan PT MK Semarang Hendrawan, Andi
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (65 KB) | DOI: 10.36914/jak.v5i1.343

Abstract

Flipped Classroom For Tarakanita Secretarial School Soedjarwo, Gabriella Novianty
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (76.647 KB) | DOI: 10.36914/jak.v5i1.297

Abstract

Tahun akademik 2019/2020, sebagian besar mahasiswi yang kuliah di STIKS Tarakanitaberada di usia sekitar 19-21 tahun. Pada usia tersebut, mereka telah diperkenalkan pada gawai dankemajuan tenologi yang begitu luar biasa. mereka biasa disebut Generasi-Z. Hal ini mempengaruhisistem pendidikan yang dirancang sedemikian rupa sehingga Generasi-Z merasa nyaman belajar.Sistem flipped classroom dikembangkan untuk mengakomodasi para siswa yang terikat denganinternet dan gawai. Dengan mengaplikasikan flippedclassroom, para siswa diharapkan menggunakangawai dan fasilitas internet untuk mengunduh materi sehingga pelajaran di kelas berfokus pada diskusi.Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana flipped classroomdiaplikasikan di STARKIdengan melihat kurikulum, tujuan sekolah vokasi, dan teori flipped classroom. Selain itu, tulisan inijuga bertujuan untuk melihat kemungkinan STARKI mengaplikasikan flippedclassroomuntuk matakuliah lain dan apa saja tantantangan serta kendala dalam pengaplikasian flipped classroom di STARKI.
Pengaruh Human Capital Terhadap Kinerja Organisasi Ismiyati, Ismiyati
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (349.218 KB) | DOI: 10.36914/jak.v5i1.345

Abstract

Penilaian Kinerja Organisasi berbasis human capital merupakan hal menarik yang perlu dikembangkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Human Capital Terhadap Kinerja Organisasi. Human Capital adalah nilai ekonomi dan sumber daya manusia yang berkaitan dengan kemampuan, pengerahuan, ide, keterampilan seseorang. Sedangkan kinerja organisasi adalah gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan tugas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan populasi karyawan PT.Mega Bakti Teknik dengan Metode pengambilan sampel yang digunakan berdasarkan teknik probability sampling yaitu Proporsional Random Sampling, dimana sampel dipilih secara diproporsikan dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Human Capital di PT. Mega Bakti Teknik di katagori baik, Kinerja Organisasi di PT. Mega Bakti Teknik di katagori baik, dan Human Capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Organisasi.
Prototipe Aplikasi Manajemen Surat Berbasis Web Untuk Organisasi Mahasiswa Program Studi Sekretari Syarif, Achmad
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (568.004 KB) | DOI: 10.36914/jak.v5i1.310

Abstract

Manajemen surat seharusnya sudah dilakukan dengan berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar tidak terjadi kesalahan data dan mudah dilakukan pencarian data. Organisasi mahasiswa walaupun tidak terlalu besar, dalam manajemen surat seharusnya sudah menggunakan aplikasi berbasis TIK. Penelitian ini bertujuan untuk membuat prototipe aplikasi manajemen surat berbasis web dengan penerapan e-filing sehingga dapat memudahkan organisasi mahasiswa dalam manajemen surat. Metode pengembangan sistem dalam penelitian ini menggunakan Object Oriented Analysis and Design (OOAD) dengan alat bantu permodelan sistem Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prototipe aplikasi manajemen surat berbasis web bermanfaat bagi organisasi manahasiswa dalam manajemen surat.
Cover, Editorial Team, Table of Content Team, Editorial
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (19.107 KB) | DOI: 10.36914/jak.v5i1.349

Abstract

---
Revealing the Myths and the Truth in Translation Astuti, Cresensiana Widi
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 5, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (67.701 KB) | DOI: 10.36914/jak.v5i1.344

Abstract

Pernahkah anda diminta menerjemahkan sebuah naskah hanya karena anda mampu berbicara dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris? Atau bahkan beberapa bahasa lain? Dalam masyarakat beredar mitos bahwa jika anda bisa berbicara dalam dua bahasa, anda pasti bisa melakukan pekerjaan penerjemahan. Tulisan ini hendak mengkonfirmasi pernyataan Samuelsson-Brown (2010) bahwa “menguasai dua bahasa berarti memiliki kemampuan menerjemahkan” adalah mitos belaka dan bahwa sebenarnya ‘menguasai dua bahasa tidak serta merta termasuk memiliki kemampuan menginterpretasikan atau menerjemahkan karena penerjemahan mensyaratkan adanya keterampilan tambahan untuk mentransfer konsep dari satu bahasa ke bahasa yang lain’. Riset kecil ini melibatkan empat orang penerjemah dengan menjawab kuesioner yang mengacu pada pertanyaan riset, “Bagaimana penerjemah yang menguasai dua bahasa mengatasi tantangan dalam penterjemahan?” Hasil riset menunjukkan bahwa keempat responden mengkonfirmasi pernyataan Samuelsson-Brown (2010) tersebut di atas. Dan mereka menemukan dan memiliki cara mengatasi tantangan dalam penterjemahan.

Page 1 of 1 | Total Record : 7