cover
Contact Name
Pardianto
Contact Email
pardianto@uinsby.ac.id
Phone
+6281232720222
Journal Mail Official
jurnalilkom@uinsby.ac.id
Editorial Address
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UIN) Surabaya. Jl. Jend. A. Yani 117 Tromol Pos 4/WO Surabaya 60237. Telp. +62-031 8437987, Fax. +62-31 8482245. e-mail: jurnalilkom@uinsby.ac.id
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Ilmu Komunikasi
ISSN : 2088981X     EISSN : 27232557     DOI : https://doi.org/10.15642/jik
Core Subject : Social,
Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan menjadi wadah pengembangan ilmu komunikasi, baik dari hasil penelitian maupun analisis-reflektif. Para akademisi dan praktisi diharapkan berkontribusi dalam mengembangkan teori dan konsep-konsep baru di bidang ilmu komunikasi dalam berbagai perspektif yang luas. Kajian utama jurnal ini mencakup studi media during/cetak, film, periklanan, dan rumpun ilmu komunikasi lainnya. Jurnal Ilmu Komunikasi terbit dua kali setahun pada bulan April dan bulan Oktober
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober" : 8 Documents clear
Komunikasi Gereja Moh. Agoes Moefad; Nisful Laili
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (229.115 KB)

Abstract

Komunikasi
Relasi Komunikasi Kelompok Arif Fadjar
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (198.837 KB) | DOI: 10.15642/jik.2013.3.2.%p

Abstract

Komunikasi
Film Java Heat Lilik Hamidah; Eva Masykurotin Azizah
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (268.935 KB) | DOI: 10.15642/jik.2013.3.2.%p

Abstract

Film
Sosial Media dan Sepak Bola Rahmad Harianto
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (326.127 KB) | DOI: 10.15642/jik.2013.3.2.%p

Abstract

Sosial Media
Makna Simbolik Rambut Gembel Moh. Choirul Arif; Andin Fathurrahman
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (765.299 KB)

Abstract

Makna Simbolik
Implementasi CSR Komunitas Yustisia Ditya Sari
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1832.947 KB)

Abstract

CSR
Komunikasi Kesehatan Arianto Arianto
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (179.93 KB) | DOI: 10.15642/jik.2013.3.2.%p

Abstract

Komunikasi
Respon Pemilih Pemula Terhadap Parpol Islam Menjelang Pemilu 2014 Advan Navis
Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 3 No. 2 (2013): Oktober
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pemilih pemula merupakan kelompok yang disasar oleh setiap partai peserta pemilu. Keberhasilan partai politik dalam menarik simpati pemilih pemula akan menentukan masa depan pemilu 2014. Penelitian ini menjawab bagaimana kecenderungan pemilih pemula dalam menentukan langkah dan sikap mereka di tengah pemberitaan negative terhadap parpol Islam. Dengan menggunakan metode survey, dan dilakukan di area Surabaya, penelitian ini membuktikan bahwa terpaan media tidak berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan pemilihan yang dilakukan pemilih pemula. Sikap mereka lebih banyak dipengaruhi opinion leader yang ada di sekitar mereka, termasuk orang tua, guru, dan sosok yang ditokohkan oleh pemilih pemula.

Page 1 of 1 | Total Record : 8