cover
Contact Name
bakhrul huda
Contact Email
bakhrul.huda@uinsby.ac.id
Phone
+6281331303883
Journal Mail Official
el-qist@uinsby.ac.id
Editorial Address
Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya Jl. Jend. A. Yani 117 Surabaya 60237
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
El-Qist : Journal of Islamic Economics and Business (JIEB)
ISSN : 22527907     EISSN : 27160335     DOI : 10.15642/elqist.v10i1.267
el-Qist: Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, bulan April dan Oktober, berisi kajian-kajian Ekonomi dan Bisnis Islam, baik berupa artikel konsepsional ataupun hasil penelitian
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist" : 12 Documents clear
IMPLEMENTASI UNDERWRITING PADA PENERBITAN POLIS DI AJB BUMIPUTERA 1912 DIVISI SYARIAH CABANG SIDOARJO Rahmawati, Dian; Laily, Ummiy Fauziyah
el-Qist : Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Jurnal ini adalah hasil penelitian yang berjudul “Implementasi Underwriting pada Penerbitan Polis di AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah Cabang Sidoarjo”. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana implementasi Underwriting pada Penerbitan Polis di AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah Cabang Sidoarjo, faktor-faktor apa yang dipertimbangkan underwriter dalam Seleksi Risiko pada Penerbitan Polis asuransi AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Sidoarjo dan Implementasi Penerapan Underwriting Syariah di AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah Cabang Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara secara langsung dengan informan, dalam penelitian ini yaitu pihak AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah Cabang Sidoarjo. Hasil penelitian menyatakan : Pertama : tahapan field underwriting, seleksi kesehatan dan seleksi financial calon tertanggung, penentuan besarnya premi, pengecekan berkas serta proses penerbitan dan percetakan polis. Kedua : faktor-faktor yang dipertimbangkan underwriter yaitu usia, jenis kelamin dan jenis pekerjaan. Ketiga : Dalam penerapan underwriting mengandung prinsip-prinsip syariah diantaranya adil dan seimbang, transparan, serta bebas riba>, ghara>r, maysi>r.
SINERGITAS LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MENUMBUHKAN EKONOMI MASYARAKAT SURABAYA: Studi Kasus Relasi Ekonomi BNI Syariah, Lembaga Zakat dan Badan Wakaf di Surabaya Maulidiyah, Putri; Arifin, Sirajul
el-Qist : Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dua pertanyaan, yaitu: bagaimana membangun hubungan sinergitas antara BNI Syariah, lembaga zakat dan badan wakaf di Surabaya, dan bagaimana hubungan sinergitas antara BNI Syariah, lembaga zakat dan badan wakaf di Surabaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat surabaya. Penelitian ini ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus relasi ekonomi, teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisa secara deskriptif kualitatif dengan pola induktif. Penelitian menunjukkan bahwa pertama, hubungan sinergitas antara BNI Syariah dan RZ terkait sektor zakat dan wakaf tertuang melalui perjanjian tertulis dalam bentuk nota kesepahaman atau MoU dan dituangkan dalam bentuk produk dan layanan, kedua, hubungan keagenan tersebut memberikan dampak optimis bagi masyarakat golongan menengah ke bawah atau mustahik atau penerima manfaat wakaf. Berbagai upaya dikhtiarkan sehingga membuahkan hasil positif dan optimis yaitu menghasilkan wirausaha mandiri dan berevolusi menjadi muzakki.
ANALISIS KESEHATAN BANK SYARIAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOVERNANCE, EARNINGS AND CAPITAL) DALAM MENJAGA STABILITAS KESEHATAN PADA PT. BANK BNI SYARIAH TAHUN 2016 Sa’diah, Rohmatus; Buchori, Imam
el-Qist : Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode RGEC (risk profile, governance, earnings dan capital) dalam menganalisis kesehatan Bank BNI Syariah Tahun 2015 dan bagaimana analisis tingkat kesehatan dengan menggunakan metode RGEC (risk profile, governance, earnings dan capital) dalam menjaga stabilitas kesehatan Bank BNI Syariah tahun 2016. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Berdasarkan penilaian tingkat kesehatan PT. Bank BNI Syariah tahun 2015 dengan menggunakan metode RGEC yang meliputi aspek risk profile, governance, earnings dan capital, didapatkan hasil bahwa kesehatan PT. Bank BNI syariah berada pada peringkat 2 yaitu SEHAT dengan nilai keseluruhan 83,33%. Dalam hal ini PT. Bank BNI syariah mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya. Dan juga PT. Bank BNI syariah mampu menjaga stabilitas kesehatan bank syariah di tahun 2016. Hal ini dibuktikan dengan penilaian kesehatan PT. Bank BNI syariah di triwulan pertama dan kedua tahun 2016 dengan peringkat SANGAT SEHAT.Dari hasil dari penilaian kesehatan dengan menggunakan metode RGEC ini juga dapat dijadikan acuan untuk evaluasi, saran perbaikan dan menjaga stabilitas kesehatan bank syariah.
PERAN MANDIRI ENTREPRENEUR CENTER (MEC) SURABAYA DALAM MENCETAK WIRAUSAHAWAN Iman, Aldi Khusmufa Nur; Ahsan, Muhamad
el-Qist : Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan bagaimana peran Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan dan proses apa saja yang mendukung dan menghambat Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa peran yang dilakukan Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan yaitu dengan menjalankan pendidikan kewirausahaan antara lain Entrepreneur Camp, Entrepreneur Session, Entrepreneur Motivation dan Entrepreneur Challenge. Selain itu pihak manajemen juga sangat totalitas dalam mendidik peserta didik. Sedangkan untuk proses yang mendukung Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan diantaranya adalah fasilitas sarana dan prasarana, support dari beberapa pihak seperti manajemen, pengajar dan warga sekitar, selain itu ada pula faktor pendukung utama yaitu karakter dan kemauan dari dalam diri peserta didik serta orang tua. Namun karakter dari dalam diri peserta didik dan juga orang tua bisa menjadi faktor penghambat pula, jika kemauan dari dalam diri peserta didik dirasa kurang serta tidak adanya dukungan dari orang tua.
STRATEGI PONDOK PESANTREN SUNAN DRAJAT DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN BRANDING SEBAGAI PONDOK KEWIRAUSAHAAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP JIWA KEWIRAUSAHAAN SANTRI Mufa’izah, Mufa’izah; Ritonga, Iskandar
el-Qist : Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian yang berjudul “Strategi Pondok Pesantren Sunan Drajat dalam Mengimplementasikan branding Sebagai Pondok Kewirausahaan dan Implikasinya Terhadap Jiwa Kewirausahaan Santri”. Ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang apa dan bagaimana strategi Pondok Pesantren Sunan dalam mengimplementasikan branding sebagai pondok kewirausahaan dan bagaimana implikasinya terhadap santri serta faktor apa yang menjadi penghambat dna pendukung dalam pengimpleementasian branding sebagai pondok kewirausahaan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dan dianalisis secara sistematis. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara langsung dengan informan dalam penelitian ini, yaitu Kepala perekonomian Pondok Pesantren Sunan Drajat beserta staff dan santri Pondok Pesantren Sunan Drajat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Sunan drajat dalam mengimplementasikan branding sebagai pondok kewirausahaan dilakukan dengan cara sebagai berikut : Pengitegrasian ke dalam lembaga formal (kurikulum) , Pengintegrasian ke dalam Lembaga non Formal (Pengajian), Pelatihan dan Praktik Lapangan. Dari kelima strategi yang paling berpenggaruh dalam jiwa kewirausaahaan santri adalah pengajian yang dilakukan oleh kiai, hal tersebut dapat dibuktikan dari 10 Informan yang telah dikumpulkan oleh peneliti 7 diantaranya termotivasi untuk membuka usaha dari nasehat, motivasi yang diberikan oleh kiai. Faktor yang membuat pengajian yang dilakukan oleh kiai menjadi sangat berpengaruh dikarenakan keberadaan kiai yang menjadi sentral pondok pesantren. Faktor Pendukung dan Penghambat Pengimplementasian Branding Sebagai Pondok Wirausaha, terdapatnya berbagai macam usaha dengan berbagai bidang yang berbeda dalam pondok pesantren, terlibatnya santri dalam unit usaha pondok pesantren, dukungan yang penuh dari pengasuh pondok pesantren. Sedangkan faktor penghambatnya anatara lain : Kurangnya kesadaran santri mengenai enterpreuner, padatnya jadwal kegiatan santri, dan Minimnya SDM. Melihat keadaan tersebut hendaknya Pondok Pesanren Sunan Drajat, untuk lebih memaksimalkan strategi branding kewirausahaan yang tidak hanya terpusat pada pengasuh dan ustadz tetapi juga pada kurikulum lembaga formal. Hendaknya pengintegrasian kurikulum kewirausahaan kedalam lembaga formal melibatkan semua lembaga formal yang ada di Pondok pesantren Sunan Drajat.
PERAN URBAN FARMING RUMAH ZAKAT DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI KAMPUNG SAYURAN ORGANIK NGEMPLAK SUTAN KOTA SURAKARTA Dianmurti, Rifa; Ghozali, Lathoif
el-Qist : Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara langsung kepada informan, dalam penelitian ini yaitu pendamping pemberdayaan dari Rumah Zakat dan Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kampung Ngemplak Sutan Surakarta. Hasil penelitian menunjukkan mekanisme urban farming rumah zakat melalui tujuh tahapan yaitu persiapan, pengkajian, perencanaan akternatif, formulasi rencana, pelaksanaan program, evaluasi, dan terminasi. Dampak kegiatan urban farming yaitu terbentuknya program Kampung Sayuran Organik melalui kebun gizi mandiri, pembentukan koperasi benih sayur kahuripan, pembentukan kelompok wanita tani, dan pengelolaan bank sampah oleh warga kampung. Sejalan dengan hasil penelitian diatas, maka masukan untuk Rumah Zakat adalah sebaiknya kerjasama dengan pihak penyandang dana seperti Pemerintah Kota Surakarta harus lebih ditingkatkan lagi. Untuk kerjasama antara Rumah Zakat dengan pihak penyandang dana seperti Pemerintah Kota Surakarta harus lebih ditingkatkan. Untuk masyarakat Kampung Ngemplak Sutan, sebaiknya pengembangan inovasi untuk budidaya selain sayuran seperti buah-buahan dan ikan lebih dikembangkan. Dalam hal pemanfaatan media sosial seperti instagram, facebook, dan twitter bisa dimaksimalkan dengan tujuan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.
ANALISIS KESEHATAN BANK SYARIAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOVERNANCE, EARNINGS AND CAPITAL) DALAM MENJAGA STABILITAS KESEHATAN PADA PT. BANK BNI SYARIAH TAHUN 2016 Rohmatus Sa’diah; Imam Buchori
El-Qist: Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Islamic Economics Department, Faculty of Islamic Economics and Business, Sunan Ampel State Islamic University, Surabaya Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15642/elqist.2017.7.2.1464-1475

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode RGEC (risk profile, governance, earnings dan capital) dalam menganalisis kesehatan Bank BNI Syariah Tahun 2015 dan bagaimana analisis tingkat kesehatan dengan menggunakan metode RGEC (risk profile, governance, earnings dan capital) dalam menjaga stabilitas kesehatan Bank BNI Syariah tahun 2016. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Berdasarkan penilaian tingkat kesehatan PT. Bank BNI Syariah tahun 2015 dengan menggunakan metode RGEC yang meliputi aspek risk profile, governance, earnings dan capital, didapatkan hasil bahwa kesehatan PT. Bank BNI syariah berada pada peringkat 2 yaitu SEHAT dengan nilai keseluruhan 83,33%. Dalam hal ini PT. Bank BNI syariah mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya. Dan juga PT. Bank BNI syariah mampu menjaga stabilitas kesehatan bank syariah di tahun 2016. Hal ini dibuktikan dengan penilaian kesehatan PT. Bank BNI syariah di triwulan pertama dan kedua tahun 2016 dengan peringkat SANGAT SEHAT.Dari hasil dari penilaian kesehatan dengan menggunakan metode RGEC ini juga dapat dijadikan acuan untuk evaluasi, saran perbaikan dan menjaga stabilitas kesehatan bank syariah.
STRATEGI PONDOK PESANTREN SUNAN DRAJAT DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN BRANDING SEBAGAI PONDOK KEWIRAUSAHAAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP JIWA KEWIRAUSAHAAN SANTRI Mufa'izah Mufa'izah; Iskandar Ritonga
El-Qist: Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Islamic Economics Department, Faculty of Islamic Economics and Business, Sunan Ampel State Islamic University, Surabaya Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15642/elqist.2017.7.2.1495-1509

Abstract

Penelitian yang berjudul “Strategi Pondok Pesantren Sunan Drajat dalam Mengimplementasikan branding Sebagai Pondok Kewirausahaan dan Implikasinya Terhadap Jiwa Kewirausahaan Santri”. Ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang apa dan bagaimana strategi Pondok Pesantren Sunan dalam mengimplementasikan branding sebagai pondok kewirausahaan dan bagaimana implikasinya terhadap santri serta faktor apa yang menjadi penghambat dna pendukung dalam pengimpleementasian branding sebagai pondok kewirausahaan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dan dianalisis secara sistematis. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara langsung dengan informan dalam penelitian ini, yaitu Kepala perekonomian Pondok Pesantren Sunan Drajat beserta staff dan santri Pondok Pesantren Sunan Drajat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Sunan drajat dalam mengimplementasikan branding sebagai pondok kewirausahaan dilakukan dengan cara sebagai berikut : Pengitegrasian ke dalam lembaga formal (kurikulum) , Pengintegrasian ke dalam Lembaga non Formal (Pengajian), Pelatihan dan Praktik Lapangan. Dari kelima strategi yang paling berpenggaruh dalam jiwa kewirausaahaan santri adalah pengajian yang dilakukan oleh kiai, hal tersebut dapat dibuktikan dari 10 Informan yang telah dikumpulkan oleh peneliti 7 diantaranya termotivasi untuk membuka usaha dari nasehat, motivasi yang diberikan oleh kiai. Faktor yang membuat pengajian yang dilakukan oleh kiai menjadi sangat berpengaruh dikarenakan keberadaan kiai yang menjadi sentral pondok pesantren. Faktor Pendukung dan Penghambat Pengimplementasian Branding Sebagai Pondok Wirausaha, terdapatnya berbagai macam usaha dengan berbagai bidang yang berbeda dalam pondok pesantren, terlibatnya santri dalam unit usaha pondok pesantren, dukungan yang penuh dari pengasuh pondok pesantren. Sedangkan faktor penghambatnya anatara lain : Kurangnya kesadaran santri mengenai enterpreuner, padatnya jadwal kegiatan santri, dan Minimnya SDM. Melihat keadaan tersebut hendaknya Pondok Pesanren Sunan Drajat, untuk lebih memaksimalkan strategi branding kewirausahaan yang tidak hanya terpusat pada pengasuh dan ustadz tetapi juga pada kurikulum lembaga formal. Hendaknya pengintegrasian kurikulum kewirausahaan kedalam lembaga formal melibatkan semua lembaga formal yang ada di Pondok pesantren Sunan Drajat.
SINERGITAS LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MENUMBUHKAN EKONOMI MASYARAKAT SURABAYA: Studi Kasus Relasi Ekonomi BNI Syariah, Lembaga Zakat dan Badan Wakaf di Surabaya Putri Maulidiyah; Sirajul Arifin
El-Qist: Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Islamic Economics Department, Faculty of Islamic Economics and Business, Sunan Ampel State Islamic University, Surabaya Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15642/elqist.2017.7.2.1447-1463

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dua pertanyaan, yaitu: bagaimana membangun hubungan sinergitas antara BNI Syariah, lembaga zakat dan badan wakaf di Surabaya, dan bagaimana hubungan sinergitas antara BNI Syariah, lembaga zakat dan badan wakaf di Surabaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat surabaya. Penelitian ini ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus relasi ekonomi, teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisa secara deskriptif kualitatif dengan pola induktif. Penelitian menunjukkan bahwa pertama, hubungan sinergitas antara BNI Syariah dan RZ terkait sektor zakat dan wakaf tertuang melalui perjanjian tertulis dalam bentuk nota kesepahaman atau MoU dan dituangkan dalam bentuk produk dan layanan, kedua, hubungan keagenan tersebut memberikan dampak optimis bagi masyarakat golongan menengah ke bawah atau mustahik atau penerima manfaat wakaf. Berbagai upaya dikhtiarkan sehingga membuahkan hasil positif dan optimis yaitu menghasilkan wirausaha mandiri dan berevolusi menjadi muzakki.
PERAN MANDIRI ENTREPRENEUR CENTER (MEC) SURABAYA DALAM MENCETAK WIRAUSAHAWAN Aldi Khusmufa Nur Iman; Muhamad Ahsan
El-Qist: Journal of Islamic Economics and Business (JIEB) Vol. 7 No. 2 (2017): eL-Qist
Publisher : Islamic Economics Department, Faculty of Islamic Economics and Business, Sunan Ampel State Islamic University, Surabaya Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15642/elqist.2017.7.2.1476-1494

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan bagaimana peran Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan dan proses apa saja yang mendukung dan menghambat Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa peran yang dilakukan Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan yaitu dengan menjalankan pendidikan kewirausahaan antara lain Entrepreneur Camp, Entrepreneur Session, Entrepreneur Motivation dan Entrepreneur Challenge. Selain itu pihak manajemen juga sangat totalitas dalam mendidik peserta didik. Sedangkan untuk proses yang mendukung Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dalam mencetak wirausahawan diantaranya adalah fasilitas sarana dan prasarana, support dari beberapa pihak seperti manajemen, pengajar dan warga sekitar, selain itu ada pula faktor pendukung utama yaitu karakter dan kemauan dari dalam diri peserta didik serta orang tua. Namun karakter dari dalam diri peserta didik dan juga orang tua bisa menjadi faktor penghambat pula, jika kemauan dari dalam diri peserta didik dirasa kurang serta tidak adanya dukungan dari orang tua.

Page 1 of 2 | Total Record : 12