cover
Contact Name
Bambang Hengky Rainanto
Contact Email
redaksi.jipkes@gmail.com
Phone
+6285777231129
Journal Mail Official
redaksi.jipkes@gmail.com
Editorial Address
LPPM IBI Kesatuan Jalan Ranggagading No. 1 Bogor 16123 Telp. 0251 8337733
Location
Kota bogor,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan
ISSN : 27457524     EISSN : 27457524     DOI : https://doi.org/10.37641/jipkes
Core Subject :
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Pariwisata dan Hospitality. Dikelola oleh Program Studi Pariwisata dan LPPM IBI Kesatuan. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil penelitian terapan bidang Pariwisata dan Hospitality dalam arti luas.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021" : 10 Documents clear
Evaluasi Kelompok Referensi Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Foresthree Coffee Supriatna Supriatna; Mumuh Mulyana; Wulandari Dwi Utari
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.510

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, Industri food and beverage di Indonesia turut mengalami perubahan ke arah yang lebih modern. Bahkan saat ini food and beverage berkembang menjadi industri yang memiliki banyak peminat khususnya di industry coffee. Bisnis food and beverage ini nyatanya menguntungkan bagi banyak pihak sehingga memiliki pengaruh terhadap ekonomi kreatif Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui apakah Grup Referensi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2. Untuk mengetahui atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 3. Untuk mengetahui Grup Referensi dan atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan 1) Foresthree coffee memiliki banyak keuntungan dari jejaring grup referensi yang terbentuk secara alami dan memberikan dampak yang baik terhadap loyalitas serta berpengaru terhadap keputusan pembelian. 2) Keuntungan dari Grup Referensi yang dilakukan oleh konsumen loyal adalah sebagai bentuk promosi terhadap konsumen baru yang otomatis meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan maupun produk yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk meningkatkan angka penjualan dan sebagai bukti kualitas perusahaan. 3) Dampak yang ditimbulkan adalah kepercayaan pasar terhadap perusahaan maupun produk yang dikeluarkan semakin meningkat dan meningkatnya jumlah konsumen yang mengenal produk dari Foresthree coffee. Kata kunci: grup referensi, foresthree coffee
Pengaruh Experiential Marketing Dan Fasilitas Terhadap Minat Kunjungan Ulang Pada Jungleland Advanture Theme Park Muhammad Iqbal; Sujana Sujana
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.783

Abstract

Perkembangan dunia usaha ini telah diwarnai dengan berbagai persaingan di segala bidang. Pariwisata menjadi salah satu usaha yang sangat berkembang pesat di saat ini, dimana pariwisata telah tumbuh menjadi sebuah industri yang sangat menguntungkan dan memiliki prospek yang sangat baik seakan-akan telah menjadi kebutuhan pokok manusiawi. JungleLand merupakan tempat rekreasi, hiburan, dan edutainment yang sangat tepat bagi keluarga dan bisa dinikmati oleh segala usia. Jungleland Adventure Theme Park didesain di kawasan pegunungan yang sejuk dengan udara yang bersih dan sehat, sehingga suasananya sangat nyaman untuk berwisata.Dengan semua wahana yang baru, spektakuler, dan Science Centre terbesar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Experiential Marketing dan Fasilitas secara bersama-sama terhadap Minat Kunjungan Ulang (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Kunjungan Ulang, (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Fasilitas terhadap Minat Kunjungan Ulang. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dari Masyarakat Kota Bogor. Data penelitian diolah menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Experiential Marketing dan Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang pada Jungleland Advanture Theme Park dengan nilai F hitung sebesar 29,811 dan lebih besar dibandingkan dari F tabel sebesar 2,70 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000. (2) Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang pada Jungleland Advanture Theme Park dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,054 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,594. (3) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang pada Jungleland Advanture Theme Park dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,440 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000. KataKunci: Experiential Marketing, Fasilitas dan Minat Kunjungan Ulang.
Pengaruh Kualitas Produk, Persepi Harga, Dan Suasana Toko Terhadap Minat Beli Ulang Pada Konsumen Kopi Nako Di Kota Bogor Nathanael Dixon Kusuma; Sujana Sujana
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.784

Abstract

Untuk dapat meningkatkan kepuasaan Pelanggan,perusahaan dituntut untuk memiliki strategi yang tepat agar dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan nya. Kualitas produk, Persepsi harga dan suasana toko dapat menjadi faktor bagi perusahaan untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan dan minat beli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Minat Beli Ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli kopi nako di kota Bogor dengan jumlah sampel sebanyak 260 orang. Metode sampling yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan tipe purposive sampling. Metode analisis data meggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko terhadap Minat Beli Ulang. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan Software SPSS 20. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,473 > 1,65). (2) Persepsi Harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,826 < 1,65). (3) Suasana Toko secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang degan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (12,183 > 1,65). (4) Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (165,833 > 2,64) dan nilai signifikansi sebesar 0.000. (5) Ketiga variabel independen (Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko) mampu menjelaskan variasi pada variabel dependen (Minat Beli Ulang) sebesar 66%, sedangkan 34% Minat Beli Ulang dipengaruhi oleh variabel independen lainnya. KataKunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Suasana Toko, dan Minat Beli Ulang
Evaluasi Kelompok Referensi Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Foresthree Coffee Supriatna Supriatna; Mumuh Mulyana; Wulandari Dwi Utari
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.510

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, Industri food and beverage di Indonesia turut mengalami perubahan ke arah yang lebih modern. Bahkan saat ini food and beverage berkembang menjadi industri yang memiliki banyak peminat khususnya di industry coffee. Bisnis food and beverage ini nyatanya menguntungkan bagi banyak pihak sehingga memiliki pengaruh terhadap ekonomi kreatif Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui apakah Grup Referensi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2. Untuk mengetahui atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 3. Untuk mengetahui Grup Referensi dan atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan 1) Foresthree coffee memiliki banyak keuntungan dari jejaring grup referensi yang terbentuk secara alami dan memberikan dampak yang baik terhadap loyalitas serta berpengaru terhadap keputusan pembelian. 2) Keuntungan dari Grup Referensi yang dilakukan oleh konsumen loyal adalah sebagai bentuk promosi terhadap konsumen baru yang otomatis meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan maupun produk yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk meningkatkan angka penjualan dan sebagai bukti kualitas perusahaan. 3) Dampak yang ditimbulkan adalah kepercayaan pasar terhadap perusahaan maupun produk yang dikeluarkan semakin meningkat dan meningkatnya jumlah konsumen yang mengenal produk dari Foresthree coffee. Kata kunci: grup referensi, foresthree coffee
Pengaruh Experiential Marketing Dan Fasilitas Terhadap Minat Kunjungan Ulang Pada Jungleland Advanture Theme Park Muhammad Iqbal; Sujana Sujana
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.783

Abstract

Perkembangan dunia usaha ini telah diwarnai dengan berbagai persaingan di segala bidang. Pariwisata menjadi salah satu usaha yang sangat berkembang pesat di saat ini, dimana pariwisata telah tumbuh menjadi sebuah industri yang sangat menguntungkan dan memiliki prospek yang sangat baik seakan-akan telah menjadi kebutuhan pokok manusiawi. JungleLand merupakan tempat rekreasi, hiburan, dan edutainment yang sangat tepat bagi keluarga dan bisa dinikmati oleh segala usia. Jungleland Adventure Theme Park didesain di kawasan pegunungan yang sejuk dengan udara yang bersih dan sehat, sehingga suasananya sangat nyaman untuk berwisata.Dengan semua wahana yang baru, spektakuler, dan Science Centre terbesar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Experiential Marketing dan Fasilitas secara bersama-sama terhadap Minat Kunjungan Ulang (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Kunjungan Ulang, (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Fasilitas terhadap Minat Kunjungan Ulang. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dari Masyarakat Kota Bogor. Data penelitian diolah menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Experiential Marketing dan Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang pada Jungleland Advanture Theme Park dengan nilai F hitung sebesar 29,811 dan lebih besar dibandingkan dari F tabel sebesar 2,70 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000. (2) Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang pada Jungleland Advanture Theme Park dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,054 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,594. (3) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang pada Jungleland Advanture Theme Park dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,440 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000. KataKunci: Experiential Marketing, Fasilitas dan Minat Kunjungan Ulang.
Pengaruh Kualitas Produk, Persepi Harga, Dan Suasana Toko Terhadap Minat Beli Ulang Pada Konsumen Kopi Nako Di Kota Bogor Nathanael Dixon Kusuma; Sujana Sujana
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.784

Abstract

Untuk dapat meningkatkan kepuasaan Pelanggan,perusahaan dituntut untuk memiliki strategi yang tepat agar dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan nya. Kualitas produk, Persepsi harga dan suasana toko dapat menjadi faktor bagi perusahaan untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan dan minat beli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Minat Beli Ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli kopi nako di kota Bogor dengan jumlah sampel sebanyak 260 orang. Metode sampling yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan tipe purposive sampling. Metode analisis data meggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko terhadap Minat Beli Ulang. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan Software SPSS 20. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,473 > 1,65). (2) Persepsi Harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,826 < 1,65). (3) Suasana Toko secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang degan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (12,183 > 1,65). (4) Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (165,833 > 2,64) dan nilai signifikansi sebesar 0.000. (5) Ketiga variabel independen (Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Suasana Toko) mampu menjelaskan variasi pada variabel dependen (Minat Beli Ulang) sebesar 66%, sedangkan 34% Minat Beli Ulang dipengaruhi oleh variabel independen lainnya. KataKunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Suasana Toko, dan Minat Beli Ulang
Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Restoran Rafli Kurniawan; Gen Gen Gendalasari
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.866

Abstract

The purpose of this research was to determine the factors of Price Perception and Sales Promotion which can affect buying interest in A&W Fast Food Restaurant products. This research use independent variable (Price Perception and Sales Promotion) and dependent variable (Purchase Interest). This research was conducted in Bogor, with the data collection method using a questionnaire distributed to 100 respondents. The research data was processed using the SPSS program. The results of this study are (1) Price Perception has a positive and significant effect on Purchase Interest on A&W Fast Food Restaurant products with a regression coefficient value of 0.545 and a significance value of 0.000. (2) Sales Promotion has a positive and significant effect on Buying Interest on A&W Fast Food Restaurant products with a regression coefficient value of 0.296 and a significant value of 0.002. (3) Price Perception and Sales Promotion have a positive and significant effect on Buying Interest in A&W Fast Food Restaurant products with a calculated F value of 52.162 and greater than F table 2.46 with a significance value of 0.000. Keywords: Price Perception, Sales Promotion and Purchase Interest.
Studi Pengaruh Kendala Waktu Luang , Pengalaman Wisata, Citra Destinasi Dan Pengalaman Keluarga Terhadap Kunjungan Berulang Najmi Pratama; Sujana Sujana
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.867

Abstract

The tourism sector is currently one of the important factors, because Indonesia's wealth and natural resources are the main factors in attracting tourists to destinations in Indonesia. Because of this attraction, Indonesia is attracted by local and foreign tourists. This makes the tourism industry entrepreneurs compete in presenting an attractive destination for tourists. Therefore a tourism industry must be able to determine which strategy is right in order to be able to compete. This research was conducted using SEM (Structural Equation Modeling) analysis on tourists to Bogor city destinations. The data used are the results of research questionnaires and the results of calculations using SPSS and LISREL data processing applications. In accordance with the identification of the problem above, the objectives of this study are (1) to determine the effect of free time constraints on repeated visits to Bogor city destinations. (2) determine the effect of tourist experience on repeated visits to tourist destinations in the city of Bogor. (3) determine the effect of destination image on repeated visits to Bogor city tourist destinations. (4) determine the effect of family experience on repeated visits to tourist destinations in the city of Bogor. The results showed (1) the free time constraint had a positive and significant impact on repeated visits because the t-value was 5.1 > CR value 1.96, so H1 was accepted and H0 was rejected. Which means that free time constraints have a positive and significant effect on repeat visits. (2) Travel experience has a positive and significant impact on repeat visits because the t-Value value is 2.08 > CR value 1.96 then H2 is accepted and H0 is rejected. Which means that the tourist experience has a positive and significant effect on repeat visits. (3) Destination image has a positive and significant impact on repeat visits because the t-value is 2.66 > CR value 1.96, so H3 is accepted and H0 is rejected. Which means that the image of the destination has a positive and significant effect on repeat visits. (4) Family Experience has a positive and significant impact on repeat visits because the t-Value is 2.09 > CR value of 1.96, so H4 is accepted and H0 is rejected. Which means that family experience has a positive and significant effect on repeat visits. Keywords : Effect of leisure time constraints, travel experience, destination image and Family Experience of Repeat Visits
Pengaruh Faktor-Faktor Green Marketing Terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Destinasi Wisata Camp Hulu Cai Misbahhudin Misbahhudin; Sulistiono Sulistiono
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.868

Abstract

Green Marketing is an advertising method that promotes products and interacts with the environment to potential buyers. The marketing mix must be responsive to problem areas. The marketing mix is known to have 4P components such as Product, Price, Place, and Promotion. It fits the philosophy of green marketing that every element in the marketing mix must have green thinking as the goal of bringing products to market The objectives of this study are (1) to determine how much influence the Green Product has on the decision to make Camp Hulu Cai tourist destinations, 2) To determine how much influence the Green Price has on consumers' decisions to make Camp Hulu Cai tourist destinations, 3) To determine how much influence the Green Distribution has on consumer decisions to make tourist destinations Camp Hulu Cai, 4) To determine how much influence the Green Promotion has on consumers' decisions to make Camp Hulu Cai tourist destinations, 5) To determine how much influence the Green Product, Green Price, Green Promotion, Green Promotion are together on the Camp Hulu Cai tourist destination . The number of respondents in this study amounted to 150 respondents drawn from the people of Bogor City. The research data were processed using SPSS 25. The method of analysis used was multiple regression analysis. The results of this study are as follows 1) Green Product variable has a positive and significant effect on Decisions at Camp Hulu Cai Tourism Destinations with a regression coefficient value of 0.541 and has a value of 0.000 <0.05. This means that the higher the Green Product, the higher the Decision at the Camp Hulu Cai Tourism Destination, 2) The Green Price variable has a positive and insignificant effect on the Decision at the Camp Hulu Cai Tourism Destination with a regression coefficient value of 0.094 and has a significance value of 0.333 > 0.05 , 3) The Green Distribution Variable Decision to Start at Camp Hulu Cai Tourism Destinations with a regression coefficient value of 0.488 and a significance value of 0.000 < 0.05. This means that the higher the Green Product, the higher the Decision at the Camp Hulu Cai Tourism Destination, 4) The Green Promotion variable has a positive and significant effect on the Decision at the Camp Hulu Cai Tourism Destination with a regression coefficient value of 0.118 and has a significance value of 0.045 < 0, 05. This means that the higher the Green Promotion, the higher the Decision on Camp Hulu Cai Tourism Destinations, 5) Green Product, Green Price, Green Distribution, and Green Promotion variables have a positive and significant impact on Start Decisions at Camp Hulu Cai Tourism Destinations with an F value calculated of the total variables is 18,777 while the F table is 2.43 which means F count > F table so H0 is rejected and H5 is accepted. So it can be said that the higher the Eco-Friendly Products, Environmentally Friendly Prices, and Environmentally Friendly Promotions, the higher the Camp Hulu Cai Tourism Destination.
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kromosom 78 Cafe Selvia Naca Rusliana; Mashadi Mashadi
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 2 No 2 (2021): JIPKES Edisi Juli 2021
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v2i2.869

Abstract

The coffee shop business that is growing very rapidly lately has also made competition to continue to increase. So that requires every coffee shop owner to pay attention and balance every need and desire of consumers in order to create satisfaction and trust. Service quality and sales promotion is one of the factors that can influence purchasing decisions. The purpose of this study was to determine the effect of each indicator (1) Service Quality on Purchasing Decisions (Study at Kromosom 78 Cafe in Bogor City). (2) Sales Promotion on Purchasing Decisions (Study at Kromosom 78 Cafe in Bogor City). (3) to determine how the Effect of Service Quality and Sales Promotion together on Purchasing Decisions (Study at Kromosom 78 Cafe in Bogor City). This study uses quantitative methods and data collection is carried out by distributing online questionnaires to visitors to the Kromosom cafe, with a total sample of 150 people. With the analysis technique using multiple regression analysis processed with the Statistical Package for the Social Sciences (SPPS 23) program. The results obtained from this study are as follows: (1) Service quality has a positive and significant effect on Purchasing Decisions at Kromosom 78 Cafe with a regression coefficient value of 0.028 and a significant value of 0.000. (2) Sales Promotion has a positive and significant effect on Purchasing Decisions at Kromosom 78 Cafe with a regression coefficient value of 0.845 and has a significance value of 0.000. (3) Service Quality and Sales Promotion have a positive and significant effect on Purchasing Decisions at Kromosom 78 Cafe with an F value of 165.165 and greater than the F table value of 3.06 with a significance value of 0.000.

Page 1 of 1 | Total Record : 10