cover
Contact Name
Mohammad Fauziddin
Contact Email
mfauziddin@gmail.com
Phone
+6282285580676
Journal Mail Official
mfauziddin@gmail.com
Editorial Address
Jalan Ringroad Selatan, Kragilan, Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Journal of Education Research
ISSN : -     EISSN : 27460738     DOI : https://doi.org/10.37985
Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia. It is intended to be the journal for publishing original articles on the latest issues and trends occurring in education curriculum, instruction, learning, policy, and preparation of teachers with the aim to advance our knowledge of education theory and practice. Moreover, this journal also covers the issues concerned with environmental education. All submitted manuscripts will be initially reviewed by editors and are then evaluated by a minimum of two reviewers through the blind review process. This is to ensure the quality of the published manuscripts in the journal. Journal of Education Research is research and Community services related to education, include; development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, cognitive development, language development, artistic and creative development, parenting, parenting, management institution, development assessment, child development psychology, child empowerment, learning strategy, Educational tool play, instructional media, innovation in education and various fields related education.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol. 3 No. 1 (2022): March 2022" : 3 Documents clear
Kategori Makna Leksikal Verba pada Iklan Produk Kecantikan MS Glow Dia, Eva Eri; M, Sinta Dwi
Journal of Education Research Vol. 3 No. 1 (2022): March 2022
Publisher : Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37985/jer.v3i1.69

Abstract

Iklan merupakan satu bentuk pembujukan dalam usaha mempengaruhi khalayak sasaran tentang pandangan atau keputusan membeli. Iklan produk kecantikan wanita merupakan salah satunya. Penelitian ini bertujuan pada kategori makna leksikal verba yang digunakan dalam keterangan produk tersebut. Alasan peneliti mengambil objek produk MS Glow karena produk ini sangat fenomenal dan kalimat yang digunakan dalam iklan sangat persuasif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deksriptif kualitatif. Sumber dan data penelitian adalah iklan produk kecantikan MS Glow. Instumen penelitian menggunakan tablel klasifikasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik hasil observasi dan menyimak iklan produk MS Glow. Hasil penelitian ini adalah kategori makna leksikal verba yang terdapat pada iklan produk kecantikan MS Glow
Persepsi Siswa SMA Negeri 3 Palembang Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Pelajaran 2021-2022 Maryani, Maryani; Lestari, Neta Dian; Aradea, Riswan
Journal of Education Research Vol. 3 No. 1 (2022): March 2022
Publisher : Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37985/jer.v3i1.70

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa sma negeri 3 Palembang terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2021-2022. Jenis penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik one-shoot, adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan juga dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dengan persentase. Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 130 siswa kelas XI SMA Negeri 3 Palembang dengan menggunakan teknik probability random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 siswa kelas XI SMA Negeri 3 Palembang. Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan di SMA Negeri 3 Palembang dapat disimpulkan bahwa Persepsi Siswa SMA Negeri 3 Palembang Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Pelajaran 2021-2022 yang terdiri dari enam aspek pembelajaran daring dengan kategori sangat positif persentase 9,47% atau 9 responden, kategori positif persentase 23,15% atau 22 responden, kategori sedang persentase 34,73% atau 33 responden, kategori negative persentase 22,10% atau 21 responden, dan kategori sangat negative persentase 10,52% atau 10 responden. Sehingga dapat dikatakan bahwa persepsi siswa SMA Negeri 3 Palembang terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2021-2022 termasuk dalam kategori sedang dengan persentase sebesar 34,73% atau 33 responden.
Peran Yayasan dalam Mengatasi Problematika Manajemen Sarana Prasarana dan Kurikulum Zahro, Silvia Umarotuz; Safitri, Desta Nuzul Nur; Setiawan, Eko
Journal of Education Research Vol. 3 No. 1 (2022): March 2022
Publisher : Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37985/jer.v3i1.71

Abstract

Tujuan dari artikel yang dibuat adalah untuk menganalisis problematika manajemen sarana prasarana dan kurikulum. Penelitian ini ini menggunakan jenis metodelogi penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitiannya yaitu studi kasus. Subjek dan objek penelitian yaitu Kepala Sekolah dari lembaga TK. Teknik pengumpulan data yang peneliti lakukan melalui wawancara secara langsung dan disertai dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan reduksi data yaitu sumber datanya sama akan tetapi teknik pengumpulan data berbeda penletiti melakukan simpulan awal dan akhir untuk kevalidan data yang diperoleh. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat problematika antara yayasan dengan lembaga sekolah terkait optimalisasi manajemen sarana prasaran dan kurikulum. Oleh karena itu, peneliti akan menganalisis lebih lanjut problematika yang terjadi untuk memperoleh solusi yang tepat.

Page 1 of 1 | Total Record : 3