cover
Contact Name
Choiri
Contact Email
choiri@stienugresik.ac.id
Phone
+6285731919494
Journal Mail Official
jurnal@stienugresik.ac.id
Editorial Address
Jl. KH. Abdul Karim No.60, Karangpoh, Kemuteran, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61114
Location
Kab. gresik,
Jawa timur
INDONESIA
JEKK
ISSN : 25488015     EISSN : 28098021     DOI : https://doi.org/
Core Subject : Economy,
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif ISSN: 2548-8015 adalah sebuah jurnal yang di terbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik, terbit 2 (dua) kali (Juni - Desember) setahun. Misi Jurnal ekonomi dan kewirausahaan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan berbagai tulisan ilmiah mengenai ilmu ekonomi, ilmu manajemen dan kewirausahaan atau bisnis. Jurnal ini digunakan sebagai media komunikasi bagi pemerhati ilmu ekonomi, pemerhati ilmu manajemen, pemerhati bisnis a baik pengajar atau dosen, maupun Mahasiswa serta peneliti dan praktisi di bidang ekonomi, manajemen dan kewirausahaan atau bisnis. Jurnal ini berisi tentang artikel artikel hasil penelitian yang berkaitan dengan ekonomi, manajemen, dan kewirausahaan atau bisnis dan permasalahan yang relevan dengan ilmu ekonomi, ilmu manajemen dan kewirausahaan atau bisnis.
Articles 4 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 1 (2019): Juni" : 4 Documents clear
EVALUASI PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA BIDANG ANGKUTAN DALAM zainab zainab
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 4 No 1 (2019): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (413.893 KB)

Abstract

This study aims to evaluate preparation of a sales budget in the field of inner transportation. Budgeting is the company refers to the companies RKAP, in this case it refers to the USD exchange rate, inflation rate, loan interest rest and dividend distribution in effect in the year the RKAP was made. The advantages of this company budgeting are 1) already have a standard in its use 2) the budget drafting section has discussed in each sector for budget allocation 3) the complier already has assumptions or trends that occur at the time the budget is effective. Keywords : Sales budget, Management planning and control
Pengaruh Manajemen Zakat Produktif dan Kompetensi SDM Terhadap Kesejahteraan Ahmad Junaidi Musthofa
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 4 No 1 (2019): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (804.578 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh manajemen zakat produktif dan kompetensi SDM terhadap kesejahteraan di kabupaten Gresik. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 35 pegawai BAZNAS yang bekerja minimal 6 bulan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan statistical package for the social sciens (SPSS). Hasil analisis menggunakan Regresi Linier Berganda yang menunjukkan bahwa : 1) manajemen zakat produktif berpengaruh positif terhadap kesejahteraan, 2) kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kesejahteraan.
Penerapan Prinsip Kehati-hatian dalam Mengatasi Pembiayaan Bermasalah Strategi Penanganan dan Penyelesaiannya Pada PT. BPRS Amanah Sejahtera Gresik Ali Muchid
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 4 No 1 (2019): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (555.646 KB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi atas besarnya pembiayaan bermasalah yang mengakibatkan Non Performeance Financing juga tinggi, sehingga diperlukan dan diharuskan untuk membentuk penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP), yang pada akhirnya juga berdampak pada laba yang dihasilkan sangat kecil. Pembiayaan bermasalah terjadi karena implementasi terhadap pembiayaan syariah tidak dijalankan secara maksimal dan perlu adanya perbaikan. Semakin tinggi pembiayaan bermasalah maka akan menurunkan tingkat kesehatan Bank, yang pada akhirnya juga mempengaruhi tingkat likuiditas, solvabilitas dan rentabiltas Bank. Rumusan masalah penelitian ini adalah 1. Bagaimana prinsip kehatia-hatian PT.BPRS Amanah Sejahtera dilakukan sehingga pembiayaan bermasalah dapat diperkecil dan diturunkan.Bagaimana Strategi Penanganannya dan penyelesaiannya sehingga pembiayaan bermasalah berkurang dan NPF bias ditekan sekecil mungkin. Pendekatan Penelitian ini adalah studi kasus pada PT.BPRS Amanah Sejahtera Gresik. Informan penelitian ini adalah Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dewan Komisaris, Direksi, Account Officer dan kepala Cabang. Metode Pengumpulan data dilakukan dengan Interview. Tujuan dari tulisan ini adalah untuk menjadi informasi atau masukan bagi Akademi maupun Praktisi Perbankan Syariah tentang bagaimana cara atau strategi penanganan dan penyelesain terhadap pembiayaan bermasalah.
Penanganan Keluhan Pelanggan dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Muchsin Zuhad Al'asqolaini
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 4 No 1 (2019): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh penanganan keluhan pelanggan (X1) dan kualitas layanan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada Refine Fotocopy secara parsial dan simultan. Variabel dalam penelitian ini adalah penanganan keluhan pelanggan (X1) dan kualitas layanan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Metode Penelitian pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 22. Hasil penilitian diperoleh persamaan regresi Linear berganda. Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa Penanganan Keluhan Pelanggan (X1) dan Kualitas Layanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) secara simultan dengan hasil F hitung sebesar 26,838 dengan signifikansi 0,000. Uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Penanganan Keluhan Pelanggan (X1) serta Kualitas Layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Koefisien Determinasi (R2) pada Adjusted R square adalah 0,343 yang bisa di artikan pengaruh Penanganan Keluhan Pelanggan, dan Kualitas Pelayanan, berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 34,3 % . Adapun sisanya 65,7 % disebabkan oleh variabel variabel lain di luar model ini.

Page 1 of 1 | Total Record : 4