cover
Contact Name
Choiri
Contact Email
choiri@stienugresik.ac.id
Phone
+6285731919494
Journal Mail Official
jurnal@stienugresik.ac.id
Editorial Address
Jl. KH. Abdul Karim No.60, Karangpoh, Kemuteran, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61114
Location
Kab. gresik,
Jawa timur
INDONESIA
JEKK
ISSN : 25488015     EISSN : 28098021     DOI : https://doi.org/
Core Subject : Economy,
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif ISSN: 2548-8015 adalah sebuah jurnal yang di terbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik, terbit 2 (dua) kali (Juni - Desember) setahun. Misi Jurnal ekonomi dan kewirausahaan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan berbagai tulisan ilmiah mengenai ilmu ekonomi, ilmu manajemen dan kewirausahaan atau bisnis. Jurnal ini digunakan sebagai media komunikasi bagi pemerhati ilmu ekonomi, pemerhati ilmu manajemen, pemerhati bisnis a baik pengajar atau dosen, maupun Mahasiswa serta peneliti dan praktisi di bidang ekonomi, manajemen dan kewirausahaan atau bisnis. Jurnal ini berisi tentang artikel artikel hasil penelitian yang berkaitan dengan ekonomi, manajemen, dan kewirausahaan atau bisnis dan permasalahan yang relevan dengan ilmu ekonomi, ilmu manajemen dan kewirausahaan atau bisnis.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 6 No 1 (2021): Juni" : 6 Documents clear
Peranan Sistem Informasi Akuntansi Dalam Meningkatkan Kinerja Pengelolaan Keuangan Desa Denda Triatmidi
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 6 No 1 (2021): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Peranan Sistem Informasi Akuntansi Dalam Meningkatkan Kinerja Pegelolaan Keuangan Desa di Desa Jagamukti dan Desa Cipeundeuy. Penelitian ini dilakukan untuk melihat peranan sistem informasi akuntansi dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan desa di Desa Jagamukti dan Desa Cipeundeuy. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Teknis analisis data yang digunakan yaitu: 1) Pengumpulan Data, 2) Reduksi Data, 3) Penyajian Data, 4) Penarikan Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dengan diterapkanya suatu sistem informasi akuntansi yang berupa aplikasi SISKEUDES (sistem keuangan desa), kinerja pengelolaan keuangan desa di Desa Jagamukti dan Desa Cipeundeuy mengalami peningkatan dalam pengelolaannya seperti waktu yang diperlukan dalam menyajikan laporan menjadi semakin singkat, efesiensi dan efektifitas waktu menjadi lebih baik, dan mempermudah dalam kegiatan transaksi yang dilakukan. Hal itu bisa dilbandingkan dengan cara melihat laporan pertanggungjawaban tahun 2017 sebelum adanya sistem dan tahun 2019 setelah adanya sistem.
Pengaruh Kelompok Referensi dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Notaris/Ppat Nur Fadila; Muji Widodo
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 6 No 1 (2021): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi dan kepercayaan konsumen baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn.. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel kelompok referensi terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn..Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel Kelompok referensi sebesar -1,668 dan nilai signifkansi sebesar 0,099 (2) Terdapat pengaruh secara parsial variabel kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn.. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kepercayaan konsumen sebesar 7,806 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (3) Terdapat pengaruh secara simultan kelompok referensi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn., dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 30,636 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 37,4% sisanya 62,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik Pocari Sweat Di Toko Bintang Baru Ujungpangkah Ichda lailatus saidah; Susan Dicky Dewa Panjilaksana
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 6 No 1 (2021): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja di Toko Bintang Baru Ujungpangkah. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Toko Bintang Baru Ujungpangkah. Pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsiklasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokesdastisitas), dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh secara parsial harga terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja di Toko Bintang Baru Ujungpangkah. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variable harga sebesar 2,573 dan nilai signifkansi sebesar 0,012; (2) Terdapat pengaruh secaraparsial promosi terhadap keputusan pembelin dalam berbelanja di Toko Bintang Baru Ujungpangkah. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variable lokasi sebesar 3,203 dan nilai signifkansi sebesar 0,002; (3) Terdapat pengaruh harga dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja di Toko Bintang Baru Ujungpangkah, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 17,331 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 26,3%, sedangkan sisanya sebesar 73,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Koperasi Usaha Bersama Tirta Buana Terhadap Kepuasan Anggota di Desa Banyuurip Ujungpangkah Gresik Syifaaul Qulub; Umi Elan
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 6 No 1 (2021): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota dalam berbelanja di Koperasi Usaha Bersama Tirta Buana. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan angoota dalam berbelanja di Koperasi Usaha Bersama Tirta Buana. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kualitas pelayanan sebesar 3.162 dan nilai signifkansi sebesar 0,000; (2) Hipotesis yang dikemukakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota di Koperasi Usaha Bersama Tirta Buana di Desa Banyuurip Ujungpangkah terbukti kebenarannya. Kualitas pelayanan dalam kepuasan anggota yang bersifat positif, dimana dalam peningkatan nilai kualitas pelayanan dalam koperasi maka dapat meningkatkan kepuasan anggota dalam melakukan pembelian barang-barang di koperasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menujukan variabel independen secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel kepuasan anggota. Hasil uji sebesar 78,6 %, sedangkan sisanya sebesar 21,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Pengaruh Gaya Hidup dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kafe Pit-Stop Kopi di jalan Panglima Sudirman Gresik Achmad Fauzi; Nur Mufarokhah
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 6 No 1 (2021): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk KafePit-Stop Kopi Di Jalan Panglima Sudirman Gresik. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel gaya hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk KafePit-Stop Kopi Di Jalan Panglima Sudirman Gresik.Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel display sebesar -1,953 dan nilai signifkansi sebesar 0,054 (2) Terdapat pengaruh secara parsial variabel kualitas pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk KafePit-Stop Kopi Di Jalan Panglima Sudirman Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel Kualitas pelayanan sebesar 10,175 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (3) Terdapat pengaruh secara simultan Pengaruh Gaya Hidup Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk KafePit-Stop KopiDi Jalan Panglima Sudirman Gresik. dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 52,399 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 50,9% sisanya 49,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Gelora Indah di Gresik Deni Mustofa; Muchsin Zuhad Al'asqolaini
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif Vol 6 No 1 (2021): Juni
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Hasil riset menampilkan kalau:( 1) ada pengaruh secara parsial kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Gelora Indah Gresik , hal ini di tunjukan dengan nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 3,354 serta nilai signifikan sebesar 0,001 (2) Ada pengaruh secara parsial harga terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Gelora Indah Gresik. Perihal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel harga sebesar 6,467 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (3) Tidak Terdapat pengaruh secara parsial kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Gelora Indah Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kualitas pelayanan sebesar 1,054 serta nilai signifkansi sebesar 0,295 (4) Ada pengaruh kualitas produk, harga serta kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Gelora Indah Gresik, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 21,013 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 39,6% sisanya 60,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Page 1 of 1 | Total Record : 6