cover
Contact Name
Kardinal
Contact Email
kardinal@mdp.ac.id
Phone
+6285267150779
Journal Mail Official
kardinal@mdp.ac.id
Editorial Address
Jl. Rajawali No 14 Palembang, kardinal@mdp.ac.id
Location
Kota palembang,
Sumatera selatan
INDONESIA
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
ISSN : 27148475     EISSN : 27972933     DOI : https://doi.org/10.35957/prmm.v3i2.2313
Core Subject : Economy,
Pulikasi Riset Mahasiswa Manajemen (PRMM) adalah jurnal ilmiah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengembangan gagasan para mahasiswa dalam bidang manajemen, ekonomi, dan kewirausahaan. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April dan November) dan bertujuan untuk menyebarkan hasil-hasil penelitian terbaru dan gagasan dalam bidang manajemen, ekonomi, dan kewirausahaan kepada masyarakat ilmiah.
Articles 68 Documents
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang Fera Fera; Charisma Ayu Pramuditha
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (107.705 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1611

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis pengaruh antara pengaruh, Kualitas Produk, Harga, Promosi,dan Citra Merek keputusan pembeliansecara simultanpada handphone Xiaomi di kota Palembang. (2) Untuk menganalisispengaruh antara pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian secaraparsialpada handphone Xiaomi di kota Palembang. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu denganpenyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 260 responden. Jenis penelitian ini yang digunakanadalah penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel digunakan metode nonprobability sampling denganjenis purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ujiparsial (uji-t) Kualitas Produk (X1), dan Citra Merek (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap KeputusanPembelian (Y), sedangkan Harga (X2) danPromosi (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Uji simultan(uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan CitraMerek (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y).
Pengaruh Persepsi Konsumen, Iklan, Brand Equity Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Di Kota Palembang Handy Saputra; Kardinal Kardinal; Nyimas Artina
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (83.892 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1612

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi konsumen, iklan ,brand equity,dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di kota palembang secara parsial. (2) Untuk menganalisisfaktor persepsi konsumen, iklan ,brand equity, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di KotaPalembang secara simultan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu penyebaran kuisioner dengan skalalikert, dengan jumlah responden sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakanmetode purposive sampling dan dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial(uji-t) variabel persepsi konsumen (X1), iklan (X2), brand equity (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji simultan (uji-F) mebuktikan bahwa variabel independen yang terdiridari variabel persepsi konsumen (X1), iklan (X2), brand equity (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh terhadapvariabel dependen yang berupa keputusan pembelian (Y)
Pengaruh Promosi, Harga, Word Of Mouth, Dan Layout Terhadap Keputusan Pembelian Di Supermarket Diamond Kota Palembang Jefri Saputra Junaidi; Faradila Meirisa
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (193.902 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1613

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah promosi, harga, word of mouth dan layout berpengaruhterhadap keputusan pembelian DI Supermarket Diamond Kota Palembang secara parsial. Dan menganalisis apakahpromosi, harga, word of mouth dan layout berpengaruh terhadap keputusan pembelian DI Supermarket Diamond KotaPalembang secara simultan. Populasi penelitian ini adalah konsumen Supermarket Diamond yang berdomisili di kotaPalembang. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner dengan skala likert, dengan jumlah responden210 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan Teknikanalisis penelitian menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ujiparsial (uji-t) variabel Promosi, variabel harga, variabel word of mouth, dan variabel layout berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian. Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen yaitu variabelpromosi, variabel harga, variabel word of mouth, dan variabel layout berpengaruh terhadap variabel dependen yangberupa keputusan pembelian (Y).
Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi, Citra Merek Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pempek Candy Kapten A.Rivai Palembang Jefri Jefri; Herry Widagdo
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (104.835 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1614

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, lokasi, citra merek dan Word of Mouthterhadap keputusan pembelian Pempek Candy Kapten Arivai Palembang secara parsial dan simultan. Populasi penelitianini adalah konsumen Pempek Candy yang berdomisili di Kapten Arivai kota Palembang.Pengambilan sampel dalampenelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria konsumen yang melakukan transaksi diPempek Candy Kapten Arivai Palembang. sehingga diperoleh sampel berjumlah 260 responden. Teknik analisis penelitianmenggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah Kualitas produk, lokasi, citra merek danWord of Mouth, berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian (Y)
Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk UMKM Di Kota Palembang Jimmi Setiawan; Idham Cholid
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (96.944 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1615

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Word of Mouthterhadap minat beli produk UMKM di Kota Palembang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah MasyarakatPotensial yang berminat terhadap Produk UMKM di Kota Palembang. Sampel yang digunakan dalam penelitian iniadalah 100 sampel dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penggumpulan data menggunakan kuesioner.Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Linier berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji t, Uji F dankoefisien determinasi. Variabel Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikansecara parsial dan secara simultan terhadap Minat Beli produk UMKM di Kota Palembang.
Analisis Kelayakan Perencanaan Pendirian Usaha Makanan Vegetarian Menggunakan Food Truck Di Kota Palembang Kevin Susanto; Yulizar Kasih; Faradila Meirisa
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (56.131 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1616

Abstract

Vege Food Truck merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner yang memproduksi berbagai macammakanan vegetarian. Usaha ini menawarkan berbagai macam makanan vegetarian yaitu nasi katsu vegetarian, mieramen vegetarian, hamburger jamur, dan nasi goreng balado. Usaha ini menggunakan food truck untuk mengoperasikanusaha. Usaha ini berlokasi di jalan perwari seberang universitas iba. Alasan memilih usaha ini karena belum ada yangmenjual makanan vegetarian menggunakan food truck. Promosi yang akan dilakukan menggunakan media onlineseperti instagram, whatsapp, dan facebook. Berdasarkan aspek kelayakan usaha, Vege Food Truck dinyatakan layakuntuk dijalankan dan menguntungkan di masa mendatang.
Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kopi Petang Di Palembang Muhammad Hakim; Ratna Juwita
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (138.08 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1617

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan PersepsiTerhadap Keputusan Pembelian Kopi Petang di Kota Palembang. Populasi yang digunakan dalam penelitian iniadalah konsumen yang melakukan pembelian Kopi Petang di Kota Palembang. Sampel yang digunakan dalampenelitian ini adalah 353 sampel. Penggumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian inin adalah linier berganda, Uji t uji F dan koefisien determinasi. Variabel Harga, CitraMerek, Kualitas Produk, dan Persepsi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadapKeputusan Pembelian Kopi Petang di Kota Palembang.
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Terhadap Operator Kartu Seluler Tri (3) Di Palembang Racellita Racellita; Megawati Megawati
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (98.074 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1618

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas produk, harga, citra merek dan promosiberpengaruh terhadap minat beli konsumen pada operator kartu seluler Tri (3) Di Kota Palembang secara parsial.Dan menganalisis apakah kualitas produk, harga, citra merek dan promosi berpengaruh terhadap minat belikonsumen pada operator kartu seluler Tri (3) Di Kota Palembang secara simultan. Populasi penelitian ini adalahmasyarakat yang berdomisili di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesionerdengan skala ordinal, dengan jumlah responden 170 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan metode purposive sampling dan Teknik analisis penelitian menggunakan model analisis regresilinier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kualitas produk, variabelharga, variabel citra merek dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen.Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen yaitu variabel kualitas produk, variabel harga,variabel citra merek dan variabel promosi berpengaruh terhadap variabel dependen yang berupa Minat belikonsumen (Y).
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mammee Bakery Outlet M.Isa Vero Prakasa Gandi; Retno Budi Lestari
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (63.936 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1619

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menganalisis apakah Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosiberpengaruh terhadap keputusan pembelian Pada Mammee Bakery secara parsial. (2) Untuk menganalisis apakahKualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pada Mammee Bakery secarasimultan. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 100responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan denganbantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel Kualitas Produk (X1),variable harga (X2), variabel Lokasi (X3), dan variabel Promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian. Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen yaitu variabel Kualitas Produk (X1),variabel harga (X2), variabel lokasi (X3), dan variabel Promosi (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen yangberupa keputusan pembelian (Y).
Pengaruh Current Ratio, Return On Asset, Debt To Asset Ratio, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Sub Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di BEI Pada Periode 2015 – 2019 Yenny Yenny; Sri Megawati Elizabeth; Ratna Juwita
Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Publisher : Universitas Multi Data Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (105.197 KB) | DOI: 10.35957/prmm.v3i1.1620

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh currentratio, return on asset, debt to asset dan ukuranperusahaan terhadap nilai perusahaan sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di BEI pada periode 2015 – 2019.Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 35 perusahaan sub sektor barang konsumsi dengan menggunakanmetode purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda untuk mengujihipotesis dan pengolahan data menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan debttoasset danukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan currentratio dan return on asset tidak berpengaruhterhadap nilai perusahaan. Secara simultan menunjukkan bahwa currentratio, return on asset, debttoasset dan ukuranperusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.